#26 Kreativitas Negara Belanda

Belanda yaa siapa yang tidak kenal negara ini penghasil keju ini kini telah melakukan sebuah perkembangan dalam bidang arsitektur dan desain Amsterdam RAI terpilih sebagai Best International Venue dalam ajang exhibition news award ke – 6 yang diadakan di london pada tanggal 29 – maret – 2012 yang lalu  Excellence Award ini diadakan tiap tahun bagi bisnis-bisnis yang memberikan kontribusi luar biasa bagi industri pameran.
Para peserta yang mengikuti dalam exhibition news award ke – 6 dalam nominasi Best International Venue adalah Cape Town International Convention Centre, Suntec Singapore, Riocentro Rio de Janeiro dan Tidak kalah pula pemenang tahun lalu ADNEC Abu Dhabi.

Amsterdam RAI besaing secara ketat dengan mereka semua dan semua layak menang tapi juri berkata lain Amsterdam RAI memiliki fasilitas yang menonjol memberikan kenyamanan serta pendekatan yang profesional dalam memberikan penawaran disertai dengan lokasi yang bagus sebagai sentra bisnis.

Belanda Juga berkembang dengan inovasi dalam hal ini Para Insinyur, 25 desainer kreator yang berpengalaman dalam bidang inovasi  Belanda Berhasil Menciptakan Mobil yang bisa terbang layaknya sebuah helikopter yang dapat terbang mengelilingi semua tempat.
Mobil yang bisa terbang itu disebut PAL-V dalam pengembangan ini PAL – V tinggal selangkah lagi mewujudkan impian tersebut, proyek ini dipimpin oleh Robert Barnhoorn, MSc dan Maarten Wilming, MSc. Berfungsi secara baik di jalan darat dan juga di udara. Kendaraan ini dengan mudah bisa berubah dari mode drive ke mode fly.
Prototipe PAL-V telah dikembangkan dan sedang diuji secara ekstensif.
Dalam Sektor Energi kini Belanda Berhasil menciptakan Vibration Energy yaitu sebuah energi yang dihasilkan dari sebuah getaran dijalanan dan dapat merubah menjadi listrik sebagai tenaga alternatif.
Proyek ini telah dicoba di jalan raya N34 dekat Hardenberg di Belanda bagian timur dan berhasil melakukan percobaan, produksi energi inovatif ini menggunakan material piezoelectric untuk mengubah getaran dari kendaraan yang lewat menjadi energi.

Material piezoelectric digunakan pada permukaan jalan raya. Penelitian ini berpotensi membuka kemungkinan penggunaan teknologi pieze dalam konstruksi jalan raya, agar memungkinkan terjadinya produksi energi dari getaran jalan raya.

Kualitas Hidup di Negara Belanda Memberikan Kebahagian Hasil laporan yang diberikan PBB tersebut dalam laporan World Happiness Report Belanda Termasuk negara yang bahagia ke 4 setelah Denmark yang menduduki posisi pertama.

Dalam Hal ini Belanda Layak Dijuluki Negara Bahagia karena setiap warganya memiliki kebebasan dalam hal berpolitik, jejaring sosial yang kuat dan ketiadaan korupsi memiliki bobot yang lebih besar dibandingkan dengan pendapatan, dalam hal individu kesehatan mental dan fisik, job securitydan keluarga yang stabil merupakan faktor-faktor penting.

Penghargaan dalam Work and Life Di Belanda dapat peringkat ke – 2 dalam hal ini OECD melakukan 3 variable utama (1) Proporsi tenaga kerja yang memiliki jam kerja sangat panjang (lebih dari 50 jam seminggu); (2) waktu yang digunakan untuk “rekreasi dan aktivitas pribadi” (misalnya waktu berkumpul bersama teman, pergi ke bioskop, melakukan hobi, tidur, makan, dll); dan (3) tingkat ketenagakerjaan bagi wanita yang memiliki anak.

studi yang dilakukan OECD pada tahun 2011, Belanda adalah negara terbaik ketiga dalam hal Work-Life Balance.

Orang-orang Belanda bekerja sebanyak 1,378 jam per tahun, angka terendah menurut OECD. Dalam dua dekade terakhir ini, terjadi peningkatan yang cukup tinggi dalam jumlah wanita yang bekerja : di awal tahun 80-an angka ini merupakan salah satu yang terendah dalam daftar OECD dengan 35%, namun pada tahun 2009 angka ini telah meningkat dua kali lipat menjadi 70%.

– ditulis oleh Reza Hafidz

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s