#3 Belanda si Negeri Keju

Keju sebagian orang pasti tidak terlalu asing dengan makanan yang satu ini makanan hasil olahan susu ini memang memiliki pencinta tersendiri termasuk saya rasanya yang ” CHESSY ” membuat pecintanya tidak pernah bosan memakanya apalagi kalo memakan sesuatu olahan makanan yang keju nya ” MELTED ” di mulut HAHAHAHAHA tapi kalian tau gak sih negara yang terkenal dengan keju yup emang sih negara semua negara bagian di eropa memproduksi keju cuma ada satu negara yang terkenal dengan keju EDAM dan GOUDAnya yap itulah negeri BELANDA negeri kincir angin ini adalah salah satu negara yang penghasil keju terbaik di eropa resep resep keju ini kabarnya sudah di wariskan sejaka ratusan tahun silam ( wah lamanya yah ) maka dari itu keju merupakan komoditas utama kota belanda. sampai sampai di belanda ada yang namanya pasar keju yah di negara belanda terdapat pasar keju yang terkenal yaitu ALKMAAR CHEESE MARKET pasar keju yang sudah ada sejak 1539 ini memang sangat menarik perhatian

pasar ini dibuka hanya setiap hari jumat pukul 10 sampai pukul 12 siang keunikan dari pasar keju ini adalah terletak pada pekerja pengakut keju mereka adalah orang yang bertugas membawa serta menimbang keju setiap pasar ini buka namun para pekerja ini di bedakan berdasarkan warna topi yang di gunakan ada 4 Ada empat warna topi dari para pengangkut keju ini, yaitu merah, biru, hijau dan kuning. dan juga ada bapak keju yang akan mengawasi para pngangkut keju

keju edam adalah keju yang menjadi primadona di pasar ini keju ini terkenal dengan rasanya yang lembut sedikit asin keju ini biasanya berbentuk bulat dan di lapisi lilin merah sehingga bisa bertahan lama dan awet keju ini sangat cocok loh bagi yang mau diet karena keju ini krimed yang ada pada kejunya jadi keju ini di jamin mengunakan susu murni wow makin bikin ngiler aja 😛 hahahaha.


pasar ALKMAAR ini menjadi salah satu kota wisata di belanda… sungguh kreatif yang belanda selain bisa memasok dan mengeskpor keju berkualitas mereka juga bisa mendapat pendapatan dari devisa wisatawan asing… andai saya bisa kesana pengen banget deh hahahahaha

– ditulis oleh Michael

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s