#34 Inovasi Mobil Terbang dari Belanda

Inovasi sebagai senjata mewujudkan berkembangnya peradaban dalam suatu daerah. Tanpa adanya inovasi maka keadaan stagnan dan kemudian tertinggal jauh. Inovasi membiarkan pikiran kita bebas untuk menemukan ruang yang lebih nyaman, dapat menemukan hal baru yang sebelumnya dianggap mustahil. Jika inovasi dimiliki oleh suatu bangsa maka dapat dipastikan akan ada kekuatan yang besar untuk membangkitkan kondisi bangsa itu menjadi tangguh.

Dengan inovasilah, mobil terbang bisa tercipta. Digabungkan dengan krativitas, maka hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Selama ratusan tahun, insinyur dan desainer memimpikan ‘mobil terbang’. Banyak sekali prototipe telah dikembangkan, namun belum ada yang berhasil secara teknis maupun komersial. Kini, Spark dan Pal-V Europe NV selangkah lagi berhasil mewujudkan impian tersebut dengan PAL-V: kendaraan inovatif yang dapat dikemudikan seperti mobil dan terbang seperti gyrocopter.
Spark berada di Rotterdam dan terdiri dari 25 desainer serta kreator yang berpengalaman dalam bidang inovasi, dipimpin oleh Robert Barnhoorn, MSc dan Maarten Wilming, MSc.

PAL-V, ciptaan Spark dan Pal-V Europe NV, berfungsi secara baik di jalan darat dan juga di udara. Kendaraan ini dengan mudah bisa berubah dari mode drive ke mode fly. Prototipe PAL-V telah dikembangkan dan sedang diuji secara ekstensif.
Mewujudkan Mobil Terbang bukanlah hal yang mudah, namun dengan inovasi dan kreativitas, yakin saja hal itu dapat terwujud. Ini hanya masalah waktu. Semoga segera terwujud!

– ditulis oleh Wawan Kurniawan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s