#42 Dreams in Netherland

Jadi dimulai dari keisengan saat aku merasa jenuh dengan rutinitas kehidupan yang dijalani. Dari sekedar membaca sebuah novel karya Andrea Hirata yang berjudul “Sang Pemimpi”, saat itu aku mulai merasa memiliki impian untuk belajar di negeri orang. Menurutku bisa belajar di negeri orang adalah hal terhebat. Aku mulai mencari informasi tentang beberapa negara dan aku memilih Belanda untuk menjadi tempatku belajar tentang ilmu sains. Sejak saat itu aku mulai semangat kembali untuk menjalankan rutinitas hidup yang sudah aku jalani baru beberapa bulan belakangan ini. Keadaannya saat ini berbeda, karena aku memiliki satu tujuan, ya, karena aku sangat ingin melanjutkan studi di Belanda nantinya. Dari kata-kata yang aku dapat dari buku Sang Pemimpi lah yang membuat semangatku tetap ada dan ditanam dalam hati “Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.”

Dari sebuah buku inilah aku mendapatkan semangat itu… Semangat yang membuat aku banyak belajar untuk memulai sesuatu untuk lebih baik. Keinginan mengubah hidup dari nothing menjadi something. Belanda menjadi salah satu dari 10 negara terbaik di dunia, maka tekadku semakin kuat untuk melanjutkan studi disana. Dengan keberagaman budaya yang unik serta pemandangan alam yang menarik hati menjadi daya pikat yang eksotis untuk di jadikan referensi tidak hanya untuk mengenyam pendidikan tetapi juga tinggal disana.

Belanda, ya.. negeri Kincir Angin ini membuat aku jatuh cinta. Negara yang terletak di Eropa bagian barat laut dengan penduduk yang hanya sekitar 16 juta jiwa, penduduk yang sedikit dibandingkan tetangganya, tetapi mereka membuat negaranya menjadi salah satu dari 10 negara terbaik di dunia dalam berbagai hal. keramahan penduduknya sangat telihat dari bagaimana cara mereka menyambut orang asing yang datang ke negara mereka. Belanda juga memiliki kebudayaan yang melahirkan beberapa orang seniman hebat pada abadnya seperti: Rembrandt van Rijn, Johannes Vermeer, Jan Steen dan lain-lain. kecintaanku pada seni membuat ku tambah mencintai negara kecil ini yang memiliki orang-orang hebat yang menciptakan karya seni yang sangat hebat.

Keindahannya terlihat jelas. Siapapun yang melihat ingin rasanya kesana, termasuk aku. dengan sistem pemerintahan yang sukses membuat negara ini menjadi salah satu negara terbaik di dunia, memperkuat keyakinan ku bahwa Belanda memang pantas memiliki predikat itu.
BELANDA, itu lah kata yang aku sebut sebagai negeri Orange. Amsterdam adalah ibu kota nya. Pemikat hati dari setiap kaum. Kepiawaian pemerintahannya dalam membangun Negara Kincir Angin ini untuk maju, berkembang, dan terdepan.
Belanda telah membuktikan dapat menjadi yang terbaik. Dari Kualitas Hidup, Pendidikan, Ekonomi, Teknologi Informasi dan lain hal sebagainya. Semua membuat Belanda menjadi semakin menarik, membuat orang lain pun yang bukan warga negaranya menjadi ingin tinggal dan mengenyam pendidikan disana, merauk sebanyak-banyaknya hingga genggaman tangan pun tak cukup menampung keindahan yang ada padanya. Aku sangat ingin sekali menginjakan kaki dimana orang mengatakan itu adalah tempat “Kerajaan Tanah-Tanah Rendah”. Lantunan lagu yang menemaniku menulis pun seakan tak mampu mengalahkan keindahan negeri Orange itu. AKU JATUH CINTA !!
Baru-baru ini Amsterdam RAI mendapatkan penghargaan Best International Venue pada Exhibition News Awards ke-6 yang diadakan di London 29 Maret 2012 yang lalu. Excellence Award ini diadakan tiap tahun bagi bisnis-bisnis yang memberikan kontribusi luar biasa bagi industri pameran. Dalam bidang pendidikan, Belanda juga memiliki jumlah penerima hadiah Nobel terbanyak ke-10 di dunia. Berdasarkan laporan Global Higher Education Rankings yang dikeluarkan oleh Educational Policy Institute, Belanda menempati posisi ke-3 Keterjangkauan Biaya (Affordability) dan posisi pertama Aksesibilitas (Accessibility). Dalam daftar Top 50 Life Sciences Universities dari Times Higher Education, Wageningen University and Research Centre serta Utrecht University menempati peringkat ke-17 dan ke-30. Maka yang menyukai ilmu sains pastinya ingin mengenyam pendidikan di negeri orange ini. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menerbitkan laporan “WorldHappiness Report” pekan lalu dan negeri Belanda adalah negeri paling bahagia ke-4 di seluruh dunia.
– ditulis oleh Dwi Yulfi
Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

