#44 Lampu Sejuta Umat

Belanda… apa yang pertama kali terpikirkan dibenak kalian jika mendengan kata ‘Belanda’. Kalau saya sih langsung membayangkan negeri dengan kincir angin kemudian hamparan tanah hijau yang dihiasi dengan eksotisnya bunga tulip, ya bunga tulip, bunga yang melambangkan negeri Ratu Beatrix ini. Selain keindahanya tanah airnya, negara Belanda juga terkenal dengan kreatifitasnya dalam berinovasi.

Tidak perlu jauh-jauh untuk menjawab pertanyaan yang muncul dibenak kalian semua, “emang inovasi apa yang sudah dibuat ama Belanda???”, ya kira-kira seperti itu pertanyaan dibenak kalian hehe . Ya sudah liat saja diatas kalian ada lampu kan?, nah kalau merk lampunya Philips berarti kalian sudah menggunakan salah satu produk yang dibuat oleh negeri oranye ini.

Saya bukanya mau promosi merk lampu ini ya, jika dibandingakan dengan lampu pijar jauh lebih bijak jika kita menggunakan lampu Phillips ini karena jangka masa penggunaanya yang lebih lama bisa sampai 2 tahun dan energy yang digunakan juga jauh lebih rendah dari energy yang dibutuhkan lampu pijar untuk menerangi rumah kalian, yaa walaupun harganya lebih mahal diawal tapi kalau bisa menghemat untuk jangka waktu yang lama saya rasa tidak terlalu masalah.

Bicara soal lampu Philips kalian tau gak kalo akhir Maret 2012 ini Philips baru saja membuat inovasi baru yaitu ‘floating’ LED street lighting atau Lampu LED ‘melayang’, melayang disini bukan berarti melayang tanpa ada penopang sedikitpun melainkan ada semacam kabel yang yang digunakan sebagai tempat si lampu ini diletakkan.

Inovasi terbaru ini sudah diimplementasikan di Lapangan Catherina, Eidhoven. Mengapa mesti dibuat melayang???, itulah esensi dari inovasi terbaru Philips, mereka memikirkan bagaimana cara untuk meminimalisir adanya tiang-tiang lampu sehingga lebih leluasa bagi pengguna jalan untuk beraktivitas, selain membuat lapangan serasa jadi lebiih luas ternyata lampu ini disesuaikan dengan cara orang bergerak dan bertindak jadi orang tersebut tidak perlu menyesuaikan diri dengan arah penerangan cahaya, dan satu lagi hemat energy, percumakan kalo sudah canggih dan keren ujung-ujungnya boros energy.

Begitulah salah satu inovasi dari negeri Belanda, hebat banget kan!

– ditulis oleh Difan Mustafa

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s