#79 Tak Puas dengan Hasil di Bidang Otomotif, Belandapun Maju di Bidang Sumber Daya Energi

Belanda, negara dengan segudang kreativitas. Semua orang pasti mengetahui ciri khas dari Negara tersebut. Sejak kecil saya sangat mengenal Belanda dari ikonnya yaitu kincir angin. Tak sedikit yang mengetahui bahwa kincir angin tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Belanda.

Selain untuk membantu dibidang industri, kincir angin tersebut juga berperan penting dalam pertanian. Pada abad 13 kincir angin tersebut bahkan sangat dibutuhkan di Belanda. Karena wilayahnya yang sebagian besar berada dibawah permukaan laut, kincir angin tersebut dapat mendorong air menuju laut untuk membentuk daratan.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi di Belanda, kini kincir angin tersebut sebagian besar didedikasikan dibidang pariwisata. Tak hanya itu, Belanda juga mempunyai keunikan sendiri dan hanya di Belanda anda dapat menyaksikan keindahan hamparan bunga-bunga tulip yang bersemi di daerah pesisir antara kota Leiden dan Harleem.
Tak herankan kalau Belanda sangat sukses dalam bidang pariwisata, karena Belanda mampu mengembangkan serta memelihara apa yang ada dibumi belanda. Yang perlu anda ketahui juga baru-baru ini, Belanda sudah membuat inovasi yang memberikan gebrakan dibidang otomotif. What’s that? Well karya ini junga tidak kalah trendy dengan range rover hasil desain Victoria Beckham beberapa waktu lalu, bahkan ini merupakan hal yang baru.
Spark dan Pal-V Europe NV berhasil menemukan kendaraan inovatif yang dapat dikendarai didaratan maupun diudara selayaknya grycopter, yang bernama PAL-V. Sungguh membuat gebrakan baru dalam dunia otomotif, karena arti dari PAL-V sendiri antaralain inovasi komersial untuk mobil terbang. Walaupun bentuknya hamper mirip dengan helicopter, PAL-V ini memiliki tiga roda dan bukan merupakan mobil untuk keluarga.
Karena merupakan maha karya, penciptaannyapun tidak main hebatnya. Anda dapat mengubah PAL-V dari mode berkendara didaratan menjadi mode terbang dengan cepat dan mudah. Kendaraan prototype tersebut telah diuji secara intensif untuk dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya terutama businessman, ambulance, police car. Karena keunggulan dari PAL-V tersebut dapat menghindari kemacetan pada jalanan. Lantas apabila semakin banyak penduduk Belanda yang mengonsumsi PAL-V, bagaimana keadaan lalu lintas udara? Well, sudah pasti pemerintah Belanda juga harus memperhatikan itu juga. Namun karena PAL-V merupakan inovasi terbaru, diperkirakan harga jualnya untuk saat ini sangat tinggi.
Pemerintah dalam suatu negara mengambil peran penting dalam mengembangkan potensi negaranya. Menyambut hadirnya PAL-V tersebut, pemerintahan Belandapun telah mempersiapkan pembangunan infrastruktur berupa landasan PAL-V dimasa yang akan mendatang yang disebut PAL-V PORTS.
Well, Belanda memang patut diancungi jempol. Pasalnya tak hanya dibidang pariwisata dan otomotif saja, bahkan dibidang teknik industripun berhasil menemukan alternative sumber energy lokal dari kendaraan yang berjalan. Hal ini merupakan hal yang sangat unik bagi saya. Andapun ketika membacanya pasti penasaran bagaimana alat tersebut dapat mengolah getaran dari kendaraan yang ada dijalanan menjadi alternatif sumber energy lokal.
Haus akan sesuatu yang inovatif memang sepertinya harus dimiliki tiap negara selayaknya Belanda. Tak hanya itu, menurut saya Negri Belanda tak hanya inovatif, tapi juga merupakan negara yang kreatif. Ide-ide segar untuk memajukan negara selalu dimiliki penduduk negri Belanda. Tak heran jika banyak pelajar dari Indonesia bahkan dari negara lainnya memilih Belanda menjadi tujuan mereka untuk melanjutkan studi mereka dijenjang yang lebih tinggi di Belanda.
– ditulis oleh Anggrita Yusanti
Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s