#100 Siapa Sangka Kepo itu Berguna?

Kadang-kadang kita sering banget bilang ke temen kita, “ih, kepo banget sih lo!” kalo mereka nanya hal-hal yang sebenernya gak perlu lah mereka tau. Mungkin, banyak orang berpikiran kalo kepo itu adalah suatu kegiatan yang menyusahkan dan merepotkan bagi si ‘korban’ dan kepo baru akan menyenangkan kalau si ‘pelaku’ kepoini menemukan fakta baru. Yah, biasanya sih kepo ini 11:12 lah sama stalking. Tapi, dari anggapan bahwa kepo itu hanyalah kegiatan yang hanya menguntungkan si pelaku, siapa sangka sih kalo kepo bisa sangat bermanfaat? Gak percaya? Awalnya juga gue gak percaya, tapi setelah buka website-nya neso (niatnya sih tadinya mau ikutan Kompetiblog 2012), ternyata nemu deh kalo kepo bisa bermanfaat juga.
Siapa sangka kalo orang-orang Belanda tuh pada kepo? Emang kita doang yang sukakepo? Ternyata, orang Belanda juga kepo loh, cuma bedanya mereka kepo dan menghasilkan sesuatu yang gak cuma bermanfaat bagi diri mereka sendiri, tapi mereka menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, bahkan dunia. Kepo-nya mereka agak lebih cerdas dari kita karena mereka suka banget ngomongin impian-impian mereka ke temen-temen mereka dan mereka gak cuma cerita dan bermimpi aja lho. Mereka juga berinovasi untuk mencari cara gimana sih cara biar impiannya itu bisa terwujud?
Beberapa orang kepo dan inovatif ini tergabung di salah satu perusahaan yang namanya Spark. Di perusahaan ini, ada sekitar 25 orang-orang kreatif dan inovatif yang kerjanya merealisasikan alat-alat yang dulu cuma bisa kita angan-angankan saja. Gue pribadi, kalo liat macetnya Jakarta tuh rasanya pengeeeeen banget punya mobil terbang. Praktis banget kan tuh? Apalagi kalo hari Senin dan Jumat, yang notabene hari dengan tingkat kemacetan luar biasa. Nah, ternyata Spark dan Euro NV udah merealisasikan mobil terbang aja lho kawan-kawan!
Yap, prototype mobil terbang besutan Spark dan Euro NV ini beneran ada dan kemampuannya juga gak main-main lho. Kalo di jalan raya, mobil ini bisa melaju kencang layaknya mobil sport. Kalo kita mau ganti ke mode terbang juga bisa langsung! Baling-baling yang ada di belakang dan atap mobil akan terbuka dan siap deh kita terbang. Tenang aja, mobil ini gak terbang setinggi pesawat-pesawat komersial kok karena mobil ini waktu terbang itu sama kayak gyrocopter (model yang lebih simpel dari helikopter, yang terbangnya relatif lebih lambat dan lebih rendah dibandingkan dengan helikopter). Mobil terbang ini dikasih nama PAL-V (Personal Air and Land Vehicle). Desain mobilnya juga mungil loh, jadi gak banyak makan tempat deh di jalan dan pastinya kalo mau mendarat juga gak perlu helipad. Praktis banget kan? Nih, kalo mau tau lebih lanjut tentang PAL-V bisa di klik disini.
Nah, itulah salah satu hasil dari kepo yang bermanfaat yang dihasilkan oleh orang-orang super kepo nan imajinatif, inovatif dan kreatif asal Belanda. Ayo dong, kita juga harus mencontoh mereka! Jangan cuma kepo-in mantan atau temen atau idola aja.Kepo-in impian-impian temen kita dan sama-sama mewujudkannya! 😀
– ditulis oleh Oktaviani Mutiara D.

6 Komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

6 responses to “#100 Siapa Sangka Kepo itu Berguna?

  1. Murdjimah

    wah, bagus juga nih tulisannya. semoga menang ya.

  2. oky

    hayuk banget nuni! 😀

  3. nunioo

    so let’s get kepoo!! *)9

  4. oky

    makasih aning 🙂

    makasih adani 🙂

  5. anning

    wow! simple but cool post oky!!! memotovasi untuk berkepo yang positif. 🙂
    nice job!!!!

  6. adani

    Nice posting ki 😀
    Bahasanya ringan dan easy untuk dibaca 🙂 goodluck!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s