#89 Don’t be Afraid with the Dark

Pastinya gue gak bakal bahas tentang film yang satu ini karena ya emang udah basi lah kalo mau ngomonginnya sekarang. Lagipula gue pun gak berani nonton jenis film kayak gini :p
Yang mau gue ceritain adalah ada ‘penampakan’ cahaya-cahaya mengapung di Belanda, tepatnya di kota Eindhoven! WOW banget ya! Yang pasti, cahaya-cahaya ini bukanlah penampakan hantu atau apapun itu namanya, tapi ini beneran cahaya-cahaya yang mengapung di Catharinaplein, Eindhoven, Belanda. Nah loh, kok bisa?
Jadi, cahaya-cahaya yang ngapung-ngapung di atas Catharinaplein ini tuh salah satu terobosan terbaru Philips. Udah pada tau dong pastinya Philips itu perusahaan apa? Jadi, Philips mengeluarkan terobosan terbarunya dalam hal penerangan jalan. Nama produknya adalah FreeStreet. Kenapa dinamain FreeStreet? Kira-kira begini:
  • Penggunaan lampu-lampu jalan terapung ini bener-bener memberikan ruang lebih buat pejalan kaki maupun pengendara sepeda yang lagi lewat Catharinaplein ini karena dengan cara ini, pasti kita gak ngebutuhin banyak-banyak tiang lampu dong? Jadi, dengan penggunaan FreeStreet ini, sisa ruang terbuka yang bisa dipake warga jadi lebih banyak. +1
  • Masih kurang nih keuntungannya? Masih ada lagi loh. Teknologi LED yang dipake Philips untuk FreeStreet ini pastinya menghemat energi lebih banyak. Bukan teknologi canggih kalo belum ramah lingkungan dan pastinya hemat energi. +2
  • Dan ini nih keuntungan yang lain, yang pastinya gak cuma orang-orang Belanda aja yang suka sama keuntungan ini, tapi gue yakin kita semua suka. Fungsi ketiga yang gak kalah pentingnya adalah tata letak lampu-lampu ini memberikan suasana romantis dan intim. Bukan intim sembarang intim loh, tapi suasana yang nyaman dan berasa nyaman banget. Kenapa bisa begitu? Karena lampu-lampu ini udah diatur sedemikian rupa sehingga cahanya gak terlalu terang dan jaraknya pun gak jauh-jauh kok. Jadi, terang dimana-mana, kayak tagline-nya Philips deh. Dan gak cuma Philips nih yang kreatif, tapi dinas tata kotanya juga kreatif! Mereka memanfaatkan pohon-pohon yang ada di sekitar Catharinaplein sebagai tudung lampu unik ini. Kalo tiang lampu biasa cahayanya terpusat dibawah tiang lampu itu aja, nah, dengan bantuan ranting dan dedaunan di pohon-pohon ini, cahaya lampu-lampu terapung ini memancar kemana-mana. Jadi, gak ada lagi deh alasan buat takut sama gelap. +4
Tuh, udah +7 poin aja nih. Nih gue kasih liat ya kayak apa sih suasana Catharinaplein dengan tambahan FreeStreet ini dan detil FreeStreet itu sendiri sampe bisa diapungin.
– ditulis oleh Oktaviani Mutiara D.

7 Komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

7 responses to “#89 Don’t be Afraid with the Dark

  1. Hmm, menambah wawasan.. thx ki..

  2. Blue's Clues

    wow wow wow inspiratif sekali

  3. Diah Utami Putri

    Menariik dan inspiratif.

  4. Murdjimah

    wah kapan ya jakarta ada lampu ngambang gini?
    suka deh sama tulisannya.

  5. oky

    Danke aning 🙂
    bantu sebarin ya ning :))

  6. anning

    wow wow wow!!! cool innovation and cool post!!! 😀
    great job, oky! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s