#95 Mengubah Debu Jalanan Menjadi Euro

Debu???
jangankan untuk mendekatinya, mendengarnya saja, yang terlintas dalam benak tidak lebih dari sampah, terkesan kotor, menjijikan dan tentu menggangu kesehatan.

tetapi tidak bagi jim bowes, pendiri perusahaan iklan green graffiti ini, berhasil mengubah debu menjadi asset berharga bagi bisnisnya.
bagaimana bisa??? tentu bisa ????
debu jalanan disemprot dengan air yang telah dihitung takarannya, lalu air tersebut disemprotkan dengan plat besi yang sudah dibuat sesuai pesanan kliennya.
gambar-gambar graffiti ini dapat bertahan mulai dari 4 minggu hingga 3 bulan, sampai debu jalanan kembali menutupi gambar tersebut

tarifnya hanya 5-6 euro untuk beriklan dijalanan, usaha green graffiti ini selain ramah lingkungan, juga secara tidak langsung telah berpartisipasi membersihkan debu jalanan. sebuah terobosan yang inovatif dibidang periklanan

respon pasar terhadap bisnis ramah lingkungan ini sangat besar, terbukti dengan berdirinya 6 perusahaan sejenis di Belanda
pemerintah Belanda, khususnya kota Amsterdam mendukung penuh bisnis kreatif ramah lingkungan ini. yang juga dapat membantu pemerintah menjaga kebersihan lingkungan kota mereka.

no paper, no ink, no waste itulah kalimat yang ditulis di dinding kantor jim bowes

semoga, Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia, khususnya para pengusaha periklanan  dapat mengikuti jejak jim bowes yang telah berhasil mengubah debu menjadi pundi-pundi mata uang..

– ditulis oleh Diaz Caladeva

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s