#112 Belanda Negeri Inovatif. Pionir dalam Pengembangan Sumber Alami dan Terbarukan.

Mari sejenak memikirkan mengapa belanda identik dengan negeri kincir angin. bagi saya yang belum pernah sekalipun datang ke belanda mungkin hanya akan terbayang sekilas mengenai belanda lewat buku teks sejarah di waktu SMA , yang mengidentikan belanda sebagai negeri sejuta kincir angin.

Hal ini terjadi karena Belanda merupakan salah satu negara yang terpadat di dunia dan kebanyakan tanahnya berada di bawah permukaan laut (http://id.wikipedia.org/wiki/Belanda).  secara tradisional kincir angin tersebut digunakan sebagai alat pengolah gandum, sesuai dengan perkembangannya kincir angin mengalami peningkatan fungsi sebagai alat penghasil energi listrik.  Dengan kelebihan letak demografis tersebut belanda memiliki modal energi yang terbarukan berupa angin, hal tersebut merupakan keuntungan dan keunggulan yang dimiliki oleh belanda dan didukung sepenuhnya oleh pemerintah dan masyarakat belanda.

Belanda memiliki Visi : tahun 2050, negara ini akan memiliki sistem,energi berkelanjutan dapat diandalkan dan terjangkau di mana emisi CO2 telahdibelah dua dan 40 persen listrik berasal dari sumber yang berkelanjutan.
Kerjasama yang bekelanjutan akan terus dikembangkan dengan seluruh pihak yang terkait, sehingga belanda akan selalu menjadi negara yang paling inovatif dan pionir dalam pengembangan energi alami dan terbarukan khususnya tenaga angin.
– ditulis oleh Kristiawan Cahya

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s