#171 Senyum Manis Penjaga Toko: Refleksikan Daya Tarik Perekonomian Belanda

Apakah Anda berada di Amsterdam, terutama di KalverstraatP.C.HooftstraatCornelis Schuytstraatmaupun Utrechtsestraat dan ingin melakukan shopping streetsPasti di sana anda akan menemukan banyak pertokoan yang nyaman dan otentik dengan layanan yang cukup mengesankan. Di setiap pertokoan yang ada, anda akan melihat layanan keramahan dan senyum dari para pemilik toko maupun karyawannya.

Tampak Unik pada awalnya, selayaknya pertokoan yang ada di negeri sendiri, tapi kemudian tanpa anda sadari, anda akan menemukan berbagai macam produk dengan harga yang kompetitif, mulai dari yang bentuknya sederhana hingga mewah.

Kreatif! Merupakan daya tarik utama dalam memenuhi kebutuhan konsumen, Kreatif yang diolah oleh Pemilik Toko dan Karyawan tidaklah lengkap jika tidak diimbangi dengan senyuman. Memang kelihatan sederhana, tapi dahsyat luar biasa dan bermakna raksasa. Oleh karena itu, dengan senyum mampu berbagi dan memberikan kebahagiaan antara konsumen maupun karyawan melalui jual beli.

Kalverstraats

Amsterdam adalah sebuah kota tua – hampir tengah keseluruhan berasal dari abad ke-17, di sana banyak  toko-toko kecil, dengan pilihan produk-produk impor. Amsterdam berbeda dari kota-kota besar lainnya.Tempat-tempat belanja terbaik yang ada di Amsterdam diantaranya adalah Kalverstraat yang biasanya ramai dengan toko-toko yang menjual produk dengan harga kompetitif. Di sana tidak tampak adanya keramaian lalu lintas mobil, yang tampak adalah para pembeli yang kebanyakan berjalan. Dua pusat perbelanjaan besar yang terletak tepat di dekatKalverstraat adalah Kalvertoren dan Magna Plaza.

P.C. Hooftstraat

   P.C.Hooftstraat merupakan Rodeo Drive Amsterdam dengan arsitektur sederhana dan toko-toko terbaik yang menjual produk mahal dan mewah yang bermerek. Di sini anda akan disuguhi pemandangan, sebuah jalan kecil dimana banyak mobil mewah yang diparkir berjajar dengan rapi.

Cornelis Schuytstraat

Lain halnya dengan Cornelis Schuytstraat yang merupakan pusat perbelanjaan bagi masyarakat kelas atas, pusat perbelanjaan di sana menyediakan kebutuhan makanan kualitas terbaik mulai dari anggur, toko bunga, toko gadget dan beberapa kafe yang menarik.

Utrechtsestraat

        Utrechtsestraat Sebuah jalan yang ramai yang keluar dari Rembrandtplein dan terdapat beberapa toko gadget, sepatu, pakaian yang berada di tengah kota. Di sana anda akan disuguhi pemandangan trotoar yang sangat sempit, trem lewat di lalu lintas tengah kota dan berisik, tapi terdapat juga toko-toko  yang tenang, menarik dan letaknya berdekatan dengan toko lainnya.

Tidak heran jika Belanda adalah Negara terbaik kedua untuk melakukan bisnis, hal ini sesuaiBloomberg Rankingsyang menyatakan Belanda mampu merefleksikan daya tarik perekonomiannya.

– ditulis oleh Nanang Burhanudin

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s