#172 Katakan “Lakker” untuk Belanda

Taste, taste, taste! Experiment and rediscover the pleasure of food!

(Master Chef: Jean-François Martin)

Rasa, rasa, rasa! Bereksperimen dan menemukan kembali kenikmatan makanan!

Dari sinilah, muncul ide untuk menulis, bagaimana orang belanda menerapkan kesehatan mental dan fisik sehingga bisa hidup bahagia?<
Jawabnya adalah dengan melakukan eksperimen dan menemukan kembali kenikmatan makanan melalui konsumsi makanan. Perlu diketahui, di Belanda khususnya Amsterdam memiliki lebih dari 1.000 restoran catering untuk memenuhi para penikmat makanan. Mulai dari restoran yang bergaya kafe tradisional Amsterdam, rumah pancake Belanda, Steakhouse dan restoran seafood, semuanya itu untuk menyajkan dan memenuhi kebutuhan para kuliner makanan.Sebagian besar restoran terbuka di pagi hari sampai pukul 10:00. Orang Belanda sendiri biasanya makan siang pukul 12:00-14:00 dan makan malam sekitar  pukul 17:00-20:00.

Banyak orang memiliki prasangka mengenai makanan Belanda itu hambar dan membosankan, kurang bumbu, baik secara harfiah dan kiasan. Namun pada kenyataannya, dapur Belanda telah diperkaya oleh rasa asing,hal ini dari Pengaruh bangsa Persia, Arab, Romawi, Perancis, Spanyol, dan tidak ketinggalan bangsa Indonesia akibat penaklukan sepanjang sejarah daerah tersebut oleh bangsa belanda. Oleh sebab itu, makanan di belanda mempunyai banyak cita rasa dan bisa dibilang Lakkeratau Delicious. Tapi pada abad pertengahan kedua, kebanyakan makanan belanda dipengaruhi bangsa Turki dan Maroko akibat banyaknya Pekerja pendatang yang berasal dari Negara tersebut.

Sekarang, Mari kita lihat  sebentar!!!!!!!!!!

Makanan Apa yang terkenal disana? So Let’s Check It….!!!!

Berkat kreatifitas, seorang chef  mampu menciptakan hidangan daging termasuk gehaktballen bakso,slavink, daging cincang dibungkus dalam baconbalkenbrij, sejenis sosis hati dan daging cincang ditambah Saus mentega (boterjus).

Desserts sering disebut vla (custard vanilla) atau yogurt.

Dan masih banyak lagi jenis hidangan atau makanan yang nikmat dan menyehatkan.

Jadi, Tidak Salah kalau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menerbitkan laporan “World Happiness Report” bahwa  Belanda adalah negeri paling bahagia ke-4 di seluruh dunia dalam kesehatan mental dan fisik.

Mari kita mulai menjaga kesehatan mental dan fisik, Mulai dari Sekitar Lingkungan Kita!!!….(-____________-)

 – ditulis oleh Nanang Burhanudin

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s