#184 Wonderful Holland

Menurut pendapat aku, Belanda adalah negara yang cantik. Mengapa? Karena seperti yang aku tahu dari kabar berita, website, dan majalah. Aku jadi menyimpulkan kalau Belanda itu negara yang terkenal akan keindahan bunga tulipnya, salah satu penghasil keju dengan kualitas baik sehingga kadangkala mereka mengadakan acara festival keju, banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan didukung juga dengan banyaknya bangunan-bangunan yang mempunyai nilai seni tinggi dan indah, serta Belanda juga mempunyai sistem pendidikan yang bagus di hampir seluruh bidangnya.
Suatu ketika aku mempunyai pertanyaan yang muncul setelah aku membaca-baca dari sebuah bacaan tentang negeri kincir angin ini. Pertanyaan aku adalah bagaimana bisa orang-orang Belanda mengubah perairan menjadi daratan? Sehingga mereka dapat tinggal di negara itu, kan lautan itu sungguh sangat dalam sekali. Apalagi wilayah Belanda itu hampir seluruh wilayahnya berada lebih rendah di bawah permukaan air laut dengan jumlah populasinya mencapai 16,8 juta jiwa. Lalu apa yang dilakukan oleh pemerintah Belanda untuk mengatasi masalah ini dan agar wilayah daratannya menjadi lebih luas?
Tapi, sekarang aku tahu jawaban dari pertanyaan aku itu. Dan jadi merasa bahwa itu adalah pertanyaan yang benar-benar bodoh. Hehe… Terkadang ketika aku ingat akan hal ini, aku jadi suka ketawa sendiri.
Tapi tak apa karena dari sini, aku jadi tahu betapa kreatifnya orang-orang Belanda itu. Mereka selalu mempunyai inovasi-inovasi untuk menjadi lebih baik, seakan-akan tidak pernah kehabisan ide atau cara. Aku benar-benar mengaguminya. Aku juga jadi terpacu untuk belajar lebih giat lagi agar bisa mewujudkan impian untuk belajar di negeri dengan ikon bunga tulip ini. Dan jika aku benar-benar bisa sampai ke Belanda, maka aku akan bilang “Wow… It’s amazing. Wonderful Holland”.
– ditulis oleh Astutik
Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

