#197 Terobosan Terbaru dari Negeri Kincir Angin (Belanda) Mengurangi Kemacetan

Peningkatan jumlah kendaraan bermotor di negara-negara maju Eropa seperti Belanda membuat pemerintah putar otak alias berpikir untuk memecahkan masalah yang melanda akhir-akhir ini, seperti halnya peningkatan kendaraan bermotor selalu bertambah tidak sesuai dengan luas dari jalan-jalan umum di perkotaan Belanda, tetapi pemerintah berupaya mengatasinya dengan cara memberlakukan masyarakat untuk memakai jasa transportasi kendaraan umum sebagai contoh Kereta api (monorel dan kereta listrik lainnya), bus bertingkat dengan segala fasilitas shelternya, menggunakan kendaraan konvensional yaitu sepeda, dan menigkatkan atau meluaskan trotoar agar pengguna pejalan kaki lebih nyaman saat beraktivitas di perkotaan, tetapi ada terobosan baru dari pihak penelitian bekerjasama dengan pemerintah lokal menemukan alternatif baru seperti halnya kendaraan mobil yang bisa terbang seperti helikopter mungkin banyak sebagian orang berasumsi bahwa hal itu cukup mustahil tetapi bisa dibuktikan.
Mobil terobosan baru tersebut diberi nama PAL-V, mobil ini bisa berubah menjadi Gyrocopter, dan bisa terbang dengan sebuah baling-baling yang terpasang di atas badan mobil, dan baling-baling di belakang buntutnya berguna untuk mendorongnya ketika sedang terbang. Nama PAL-V ini sendiri merupakan kepanjangan dari “Personal Air and Land Vehicle”, bisa melesat dengan kecepatan 180 km dan dapat terbang sejauh 507 kilo. Baling-baling pada PAL-V dapat dilipat saat berkendara di darat dengan tiga rodanya.
Gambar Mobil yang bernama PH-PAV
Jika anda terbang dengan menggunakan mobil ini, anda bisa menggunakannya sendiri tanpa ada koneksi dari bawah dalam arti bebas seperti layaknya mobil biasa dan setelah itu kembali berkendara di darat dengan aman…atau terbang melewati sungai atau tentu saja mengatasi kemacetan lalu lintas,” kata Robert Dingemanse, CEO dan pendiri PAL-V, seperti dikutip dariBeritasatu.
Karena putaran baling-baling lebih pelan, PAL-V juga tak terlalu bising ketimbang helikopter. Dalam sebuah rekaman di YouTube yang diposting Minggu (1/4/2012), PAL-V menyatakan mengundang para investor untuk bermitra memproduksi mobil terbang itu secara masal. Rencananya akan mulai dijual pada 2014.
– ditulis oleh Eka Hasibuan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s