#224 Belanda, “Idaman” Pria dan Wanita

Belanda, Negara yang terkenal dengan kincir angin, bunga tulip, serta sepatu clogs nya. Negara yang sejak dulu banyak menuangkan ide-ide baru yang menghasilkan penemuan dan kemajuan yang luar biasa.
Begitu banyak kreasi dan inovasi negara Belanda dalam pembuatan bangunan-bangunan. Dan baru-baru ini 29 Maret 2012, sebuah bangunan Gedung Amsterdam RAI Exhibition and Convention Centre mendapatkan penghargaan Best International Venue pada Exhibition News Awards ke-6 yang diadakan di London. Luar biasa bukan? Gedung ini adalah Gedung pameran terbesar di Eropa.
Di negara kincir angin ini amat banyak bangunan-bangunan indah yang tertata oleh para arsitek Belanda yang hebat. Tetapi jangan salah, Belanda juga negara yang besar kesadarannya terhadap dampak teknologi lingkungan. Mereka memiliki kepedulian yang besar pada lingkungan sekitar mereka.
Jika kita perhatikan suasana kota-kota di Belanda terlihat bersih, rapih, indah dan juga teratur, terutama arsitektur tata letak kotanya yang cantik dengan bangunan-bangunan yang tertata rapih. Di Belanda ada sekitar 16 juta sepeda. Wow! Jumlah sepeda hampir sebanding dengan jumlah penduduk warga Belanda. Terlihat bahwa Belanda sangat peduli lingkungan dalam menjaga kebersihan polusi udara. Masyarakat Belanda juga memanfaatkan kanal-kanal air dengan menjadikan kanal sebagai jalur transportasi. Beberapa alat transportasi perahu terlihat di sepanjang kanal. Semua tertata indah. Mendengar itu, siapa yang tidak ingin memiliki tempat tinggal seperti di Belanda? Negara seindah itu pasti jadi tempat tinggal idaman pria dan wanita. Semua orang pasti tertarik dan ingin pergi kesana untuk menikmati keindahan suasana negeri kincir angin.
Terciptanya keadaan yang memiliki keindahan unik dan menarik ini menunjukkan bahwa betapa hebatnya orang Belanda dalam memiliki seni dan kreativitas sehingga mereka selalu memanfaatkan ide-ide baru mereka dalam mengembangkan negara untuk menjadi lebih maju. Ada baiknya kita memiliki pemikiran seperti masyarakat Belanda untuk menerapkan hal kecil yang bisa memberi dampak positif yang besar. Sadar akan lingkungan dan mari kita berusaha menemukan ide-ide baru yang berkualitas untuk perubahan yang lebih baik dan bisa diterapkan pada negara kita mulai dari sekarang. Are you ready?
– ditulis oleh Sita Anindya

1 Komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

One response to “#224 Belanda, “Idaman” Pria dan Wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s