#254 Mengapa Belanda?

Dunia telah menunjukkan perkembangan yang begitu pesat semenjak beberapa dasawarsa terakhir, hal ini terlihat jelas dengan adanya globalisasi yang begitu cepat berkembang. Globalisasi adalah suatu masa dimana dunia ini tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu. Salah satu pilar globalisasi adalah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu berkembang dengan pesatnya.
Melalui paragraf diatas kita dapat melihat bahwa untuk melanjutkan hidup ini, kita tidak boleh tertinggal oleh perkembangan dunia. Satu informasi penting dapat anda lewatkan jika kita tidak melek teknologi informasi.  Untuk itu, kreatifitas adalah salah satu hal penting yang perlu ada dalam setiap diri manusia yang ada dimuka bumi. Saya pribadi mendeskripsikan kreatifitas itu sebagai suatu bentuk mengimplementasikan ide-ide cemerlang yang ada dalam otak kita dan menjadikannya sebagai suatu hal yang nyata. Kreatif tidak hanya sebatas ide bagus yang timbul dalam otak kita, namun lebih jauh lagi, kreatifitas itu adalah bagaimana kita merealisasikannya.
Lalu, mengapa belanda? Belanda adalah salah satu negara dengan besaran wilayah kecil di bumi. Kita dapat mengatakan bahwa belanda itu adalah negara dimana orang-orang yang ada didalamnya adalah orang-orang yang kreatif. Bukti nyatanya adalah bagaimana mereka menjadikan negara mereka sebagai salah satu pusat pendidikan dunia, menjadikan negara mereka lebih besar dari sebelumnya dengan adanya”dam” dimana mereka menimbun lautnya agar dapat dijadikan sebagai daratan yang bisa ditinggali. Mengapa banyak kreatifitas yang ada di belanda? Hal ini dapat dijawab dengan alasan bahwa belanda membuka dirinya untuk akses pendidikan bagi seluruh dunia. Begitu banyak beasiswa belanda yang dapat diperoleh oleh seluruh mahasiswa yang ada didunia. Oleh karena itu, banyak orang yang datang dari seluruh pelosok dunia untuk menggali lebih dalam ilmu-ilmu yang ada di negara kincir angin tersebut.
Sudah banyak orang indonesia yang menamatkan pendidikannya di belanda dengan hasil yang memuaskan. Selain itu, hukum indonesiapun berkiblat pada hukum belanda yang disebabkan oleh faktor sejarah indonesia yang pernah dijajah oleh belanda selama beberapa tahun di indonesia. Secara tidak langsung, perilaku dan hukum-hukum yang berlaku di indonesia terpengaruh dengan huku-hukum belanda yang sempat diberlakukannya saat itu. Bagaimana tidak kreatif, sebelum indonesia menjadi suatu negara yang utuh saja, belanda telah mulai melebarkan sayapnya untuk mencari keuntungan di berbagai negara, walaupun cara yang digunakan memang tidak baik.
Beberapa tahuin terakhir, negara belanda didaulat sebagai salah satu negara dimana beberapa universitas yang ada didalamnya menjadi universitas terbaik di dunia berdasarkan perhitungan yang dapat dipercaya. Banyak orang yang bercita-cita untuk melanjutkan pendidikannya ke negara tulip tersebut baik dengan dana pribadi maupun dengan berburu beasiswa yang sudah banyak disediakan oleh pemerintah belanda ataupun pemerintah indonesia sekalipun. Jika teman-teman memang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke belanda, hari ini hal tersebut bukanlah mimpi yang terlalu indah lagi, namun dengan usaha yang teman-teman lakukan (tentunya persiapan yang matang), teman-teman bisa meraihnya.  Selain itu, teman-teman perlu melek IT karena IT adalah sarana penyebaran informasi yang amat banyak digunakan pada zaman globalisasi ini.  Disamping melek teknologi, membuka jaringan yang luas adalah salah satu jalan yang juga bisa teman-teman lakukan. Hal ini disebabkan oleh jaringan yang teman-teman buat adalah informasi berantai yang dapat membwa teman-teman meraih angan yang dicita-citakan. Jadi, blog ini telah menjelaskan kepada teman-teman, mengapa belanda?.
– ditulis oleh Hamid
Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s