#262 Kreativitas dan Kualitas Hidup

Salah satu hal yang kreatif dari belanda adalah mereka bisa dengan bijak dan terampil mengatur waktu di dalam hidup mereka, menjadikan orang – orangnya menjadi hidup tenang dan bahagia. Semua orang di dunia ini pasti menginginkan hidup yang tenang dan bahagia. Memiliki tempat tinggal yang nyaman, lingkungan yang ramah dan juga sangat teratur. Kehidupan seperti ini mungkin bisa kamu temukan di Belanda. Menurut “world Happiness report” yang di laporkan oleh PBB bulan April lalu, menyatakan bahwa Belanda merupakan negara ke-4 yang paling bahagia di dunia. Penilaian ini dilihat dari berbagai aspek dimulai dari kemampuan sosialnya yang tinggi, tingkat korupsi yang sangat rendah, kesehatan penduduknya yang tinggi, dan juga keamanannya yang ada di sekitar.

Beberapa waktu lalu saya baca buku “manusia setengah salmon”nya Raditya Dika, disitu dia juga sedikit menceritakan pengalamannya sewaktu dia dapat beasiswa untuk mengikuti summer course di belanda tepat selama dua minggu. Dalam bukunya dia menceritakan juga seperti apa orang – orang belanda hidup disana. Orang – orang yang lebih memilih memakai sepeda untuk bepergian, bisa mengatur jadwal antara bekerja dan berkumpul bersama keluarga dan teman – teman menjadi modal yang besar bagi mereka untuk hidup bahagia. Sepertinya disana sangat mengerti manfaat di bagikannya jadwal antara bekerja dan berkumpul dengan orang – orang terdekat. Kalau disini hampir sama sekali tidak bisa di atur, kerja siang dan malam sampai susah untuk mengatur jadwal dengan teman – teman dan keluarga.

Belanda juga negara kedua untuk Work-life balance. Seperti apa yang dikatakan penelitian yang dilakukan oleh OECD pada tahun 2011, yang menyatakan bahwa orang – orang belanda Sekarang bekerja selama 1.739 jam pertahun, dan sisanya, dalam sehari mereka hampir menghabiskan waktu bersama teman – teman, keluarga, dan juga kesenangan pribadi selama 15 jam. Bekerja untuk 11 jam dan sisanya untuk kepentingan pribadi, siapa yang tidak tenang dengan hal tersebut? sepertinya kalau hal ini bisa diterapkan di Indonesia, kita bisa sama dengan Belanda.
Untuk semua orang yang hobi menggunakan Internet pasti juga bakal tergoda oleh kehidupan yang ada di belanda, secara disana memiliki kemampuan internet yang sangat baik, dijamin streaming youtube pun seperti nonton televisi pada umumnya saja, dan yang pasti hal ini adalah surga dunia untuk pada Internet surfer dan blogger.

Well, tapi mau hidup bahagia seperti apa pun, itu semua tergantung dari diri kita sendiri. Selama kita bisa mengatur apa yang ada dalam hidup kita dan terus berusaha untuk membuat semua yang ada menjadi seimbang, kita dengan mudah akan mendapat hidup yang bahagia, itu saja.

– ditulis oleh Fadia Anugrah

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s