#300 Virus Belanda

Virus itu sulit di tebak, tetapi dapat mengacam bagi yang terinfeksi, seperti virus belanda yang mampu mengekang urat saraf dan impian tertinggi dalam jiwa dan adrenalin saya, sejak kecil virus itu sudah terinfeksi dalam ruh dan jiwa, terus memacu bagaiamana cara berfikir, melatih soft skill dsb, agar mampu melihat indahnya virus-virus BELANDA.

Virus ini terus menyebar dalam jiwa, serasa tidak ada anti virus yang mampu mengalahkan virus ini. Virus itu saya anggap sebagai suatu bentuk acuan semangat terutama dalam berkreatifitas.

Jelas virus utama yang mampu menyerang saya adalah virus mimpi, mimpi untuk mampu menciptakan hal yang baru layaknya belanda yang mampu berkreatifitas dan menjadikan Negara ini di idamkan oleh semua orang.

Arsitek belanda yang Terperinci dan mampu melihat gambaran secara keseluruhan. Sehingga mampu merancang bangunan-bangunan yang luar biasa akan konsep dan form nya. Tentunya kemampuan berkreatifitas dan berlatih itulah kunci utama mereka, teliti dan sabar. Seperti Professor C. P. Wolff Schoemaker salah satu arsitek terkemuka Belanda yang banyak berkarya di Indonesia.

Beasiswa kebelanda tujuan utama saya, untuk dapat mencicipi belajar disana, dengan banyaknya beasiswa yang di tawarkan jelas dapat disimpulkan ekonomi di belanda cukup baik, mereka mampu memberikan biaya kuliah untuk anak berprestasi dari beberapa Negara melalui Nuffic – Neso.

Virus itu pula yang memacu saya untuk lebih menjadi ahli dalam merancang untuk terus ber inovasi dengan belajar dari insinyur-insinyur terkenal belanda untuk mampu mewujudkan mimpi terbesar dalam hidup untuk menjadi seorang arsitek muda.

Dalam benak diri belanda telah menjadi kota terindah dan ternyaman untuk hidup, dimana Living culture yang bersahabat,social budaya yang amat terasa, serta pelayanan public dan transportasi yang sangat memadai. Yang memudahkan kita untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainya. Pemandangan Kota yang mampu menyihir pandangan mata, bersepeda ontel, tenangnya kehidupan serasa di alam surga.

Dengan mampu meraih beasiswa dan belajar di negri kincir angin serasa itu lah virus terdahsyat dalam hidup saya, karena kualitas pendidikan yang sangat menantang menjadikan virus itu menyebar begitu dahsyatnya kedalam jiwa dan ruh saya.

Pendidikan yang terus mengiming-imingi saya untuk mampu menginjakan kaki dan belajar dinegeri tulip ini . Dengan otak kita mampu melahirkan sains dengan sains maka lahirlah teknologi dengan teknologi segala urusan manusia akan dapat dicapai dengan segala kemudahan.

VIRUS ITU ADALAH IMPIAN UNTUK DAPAT MENCICIPI BELAJAR DI NEGERI BELANDA.
IMPIAN YANG TERUS MERUBAH MINDSET UNTUK MENJADI MANUSIA YANG BERFIKIR KREATIF & INOVATIF.

– ditulis oleh Sigit Pramana Putra

12 Komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

12 responses to “#300 Virus Belanda

  1. ilmu terkadang ada di sekitar kita,dan kita tidak menyadarinya,akan tetapi tidak salah juga bila kita encari ilmu yang kita tahu dan liat,.,.
    hahaa

  2. “dengan teknologi segala urusan manusia akan dapat dicapai dengan segala kemudahan”

    kyknya ini ga tepat deh, klimat ini seolah teknologi diatas segalanya. Padahal tdk smua urusan manusia dpat dicapai kemudahanny dg teknologi.. Kalimat ini lebih mengarah kepada individualisme, krna menganggap teknologi adlh sgalanya tnpa mmprtimbangkan aspek sosial. Pda dsarnya, sgala ssuatu tak ada yg dpat brdiri sndiri, termasuk teknologi. maav yah kalo comenta agak ga nyambung.. πŸ˜€

    • Maksud saya teknologi merupakan peran penting untuk mencapai kemudahan tentunya perkembangan teknologi akan semakin memudahkan kita, itu hanya istilah yang dikatakan mindset. sehingga jelas teknologi buatan manusia dan tentunya teknologi bukan segalanya tetapi itu mampu mempermudah kita, bayangkan saja ketika kita mendesain menggunakan media teknologi tentunya akan dimudahkan walaupun IDE / KONSEP itu dari manusi jadi intinya teknologi sebagai alat untuk mempermudah kita.

  3. Muhammad zahra

    dimana pun tempatnya Tuhan memuliakan orang yang berniat menuntut ilmu,untuk menuntun perjalanan dalam pencarian jati diri

  4. the new way to perceive virus into design… but let this not be the ultimate goal to achieve the design patterns… but all in all INTERESTING!!! WELL DONE!!! πŸ™‚

  5. artikel’a bagus…
    tapi ada yg keliru di judul’a ttg “virus belanda”…
    disangka ntar ttg kesehatan padahal ttg arsitektur….
    hehe…
    coba anda tampilkan karya anda bahwasan’a anda berhak kebelanda..
    hehe
    πŸ˜€

  6. Artikel yang luar biasa, memang benar ketika kita berkarta virus itu merupakan hal yang jelek namun setelah membaca artikel ini virus juga dapat di artikan sebagai suatu hal yang menarik, sipp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s