#322 Belanda dengan Sesuatunya

“Holland is a creative nation. Dutch people innovating and constantly ask themselves and other questions to come up with new ideas”

Jujur dari dalam hati,  gue gak terlalu ngerti maksud dari kata-kata yang diatas. Bukan! Bukan karena gue gagap bahasa Inggris.  Maknanya itu lho, rasanya dia minta mau dibawa kemana. Kalau gak dijelasin secara rinci jadinya gantung terus jadinya galau lagi. *sigh* Hidup..

Lalu, setelah dipikir-pikir. Kata-kata diatas pun membuat gue jadi berpikir kreatif, tulisan ini mau gue buat jadi ‘sesuatu’ yang bagaimana.

Terus? Apa gue ini orang Belanda? Lalu, apakah gue akan berubah jadi putih karena berpikir kreatif kayak orang Belanda? Tidak akan, Bung! Terus apa? Terus gue harus bilang WOW gitu? *makin ngeselin*

Sebagai mahasiswa, pada akhirnya gue sadar gue adalah salah satu benih bangsa yang akan membangkitkan negara kita. *wew*

Bagaimana caranya? Menurut gue gak cuma berpikir kreatif tapi juga bermoral positif. Gak mungkin kan, karena saking kreatifnya gue, gue harus mengorbankan kepentingan orang lain atau bahkan nyakitin diri sendiri.

Maksud dari bermoral positif adalah hasil kekreatifan yang gue buat pada akhirnya bisa diaplikasikan ke semua orang terutama orang pinggiran yang gak bisa dapat fasilitas lebih kayak kita-kita orang.

Waktu gue kecil, yang gue tahu dari Belanda cuma : bunga tulip, kincir angin sama coklatnya. Terus, waktu gue kelas 4 SD, gue baca artikel tentang Belandac di majalah Bobo yang KEREN BANGET (dilebai-lebaiin sapa tau menang). Ada museum mini! Ya, yang itu! Gue gak tahu namanya apa, tapi itu keren soalnya ada miniatur pesawat Garuda disana. Waktu itu gue mikir itu keren. Ya.. Keren. Gak pake banget. Hehehe.

Dari SD kita kan udah belajar IPS. Pasti kita tau dong kalo Belanda pernah menjajah Indonesia. Lebih tepatnya beberapa oknum warga Belanda menjajah Indonesia selama 350 tahun. Ti.. Tiga a..bad lebih. *ngeri*

Belanda sudah meninggalkan jejak masa lalu ya.. kita gak bisa abaikan kalo itu memang sangat nyakitin. Tapi kalau kita berpikir kreatif, positif, dan inovatif. Itu semua mengajarkan kita hal-hal yang baru. Kebudayaan mereka, cara hidup mereka, itu semua mengajarkan kita KREATIF.

Apa aja sih yang diajarin sama Belanda? Coba deh tanya sama anak-anak SD. Mereka pasti hapal. Lho? Kan kita harus berpikir KREATIF. Tanya sama anak SD kan salah satu kiat berpikir KREATIF supaya gak tersesat di jalan. Iya kan? KREATIF. Kalau mau lebih INOVATIF, coba tanya mbah Google.

Sebelum gue menulis artikel ini, gue sempet nanya ke beberapa temen gue via-twitter. Belanda itu negara seperti apa dipikiran mereka, apa benar mereka negara yang kreatif.

@Yordhy : kalo teknologi tata ruang kota iya nel, mereka dewanya

@shaliaswin : belanda itu menurut gw identik sama yang namanya hak asasi, nasionalis tinggi. Kalo ga salah dia itu negara sumber hukum kan ya? (Kalau yang ini gue gak ngerti, win…)

@punyatari : Negara maju yang punya banyak bangunan indah nelt *terlepas dari masalah penjajahan ya* hehe kenapa?

Untuk mengakhirinya (udah 500 kata soalnya), marilah kita ambil kesempatan ini untuk terus berpikir KREATIF, INOVATIF dan POSITIF.

SEMANGAT INDONESIA!

Beli duku gak pake lama

Pliss, bawa daku ke Belanda..

– ditulis oleh Steffany Noya

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

