#396 Mengudara dengan Mobil

Pernah nonton serial kartun berjudul Minky Momo? Dulu, saya sering menonton kartun ini. Kartun ini penuh keajaiban, dan dengan suksesnya membuat anak ingusan ingin memiliki kehidupan seperti si Minky Momo. Kenapa? Hidupnya terasa mudah dengan keajaiban, apalagi dengan mobil ajaibnya! Bayangkan saja, Minky Momo memiliki mobil yang tak hanya bisa melaju di jalanan, tetapi juga terbang di angkasa. Kita bisa bebas pergi ke mana saja yang kita inginkan dengan cepat. Memiliki kendaraan itu cuma sebatas mimpi, mustahil ada di dunia nyata.

Tapi siapa sangka, saat ini, saat saya sudah bukan bocah ingusan itu, semua yang dulu terasa mustahil menjadi nyata ada di dunia. Hal itu pula yang terjadi dengan mobil Minky Momo. Mobil terbang idaman yang ada di kartun itu kini benar-benar diciptakan manusia. Namanya PAL-V, singkatan dari Personal Air and Land Vehicle. Dari namanya saja, kita bisa tahu bahwa kendaraan ini bisa berada di tanah dan di udara. Nyata, bukan berasal dari kantong Doraemon!

Mobil canggih ini asalnya dari Belanda, hasil inovasi dari Spark dan Pal-V Europe NV. Katanya sih, cukup latihan 20-30 jam kita udah bisa pegang lisensi membawa kendaraan ini buat pamer sama orang-orang *bohong kalau gak akan pamer punya kendaraan ini*

Bahan bakarnya juga gak bikin ribet. Bahan bakarnya bukan avtur, tapi bahan bakar konvensional seperti kendaraan lain, malah mau dibikin versi solar sama bio-ethanol. Mau terbang? Tinggal ganti mode menyetir biasa jadi mode buat terbang. Baling-balingnya udah siap dari belakang mobil. Rencananya, mobil ini mulai bisa dipamerin sama yang beli tahun 2014.

Kalau udah ada kendaraan ini, udah pasti kita gak usah pusing lagi sama si Komo yang bikin macet terus bikin telat ngapa-ngapain. Dunia makin canggih, Boy!

Masih belum mupeng liat ini? Langsung cek tkp di http://www.sparkdesign.nl/en/project/PALV

atau artikelnya di http://oto.detik.com/read/2012/04/06/100143/1886470/1207/mobil-terbang-sukses-dites

http://techno.okezone.com/read/2012/04/04/56/605530/pal-v-one-mobil-terbang-masa-depan

siapa tau ketular buat bikin inovasi 😀

– ditulis oleh Alin M. Laksono

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s