#413 Citra Belanda di Mata Dunia

Jujur saja penulis hanyalah seorang mahasiswa yang belum pernah belajar di Belanda, bahkan belum pernah menginjakkan kaki di negeri kincir angin ini. Namun keinginan untuk mendapatkan kesempatan hal tersebut sangatlah besar. Hal tersebut penulis dasarkan pada pengetahuan yang penulis miliki dari negeri tersebut. Informasi mengenai Belanda sendiri dapat dengan mudah penulis dapatkan di beberap literatur yang memberikan ulasan mengenai Belanda.

Sebenarnya namanya yang tersohor di dunia bukanlah tanpa sebab. Salah satu sebabnya adalah dijadikannya Belanda sebagai negara teladan bagi beberapa negara lain. Bagaimana tidak, Belanda kini telah masuk dalam deretan nama-nama negara maju yang bersaing di kancah dunia, banyak ilmuwan yang muncul dari negeri ini, bahkan Belanda kini mencatatkan rekor sebagai negara penerima nobel terbanyak ke-10.

Arsitektur classic yang sangat indah disuguhkan oleh gedung-gedung di negara ini. Begitu pula dengan keadaan masyarakat yang stabil dan sejahtera telah menjadikannya sebagai salah satu negara terbaik di dunia. Seiring bertambahnya waktu, semakin banyak pula pencapaian luar biasa yang di bukukan oleh negara ini. “Negara dengan Kreativitas tanpa Batas”, mungkin itu sebutan yang cukup layak disandangkan pada negara ini.

Belakangan ini, Belanda telah menjadi salah satu negara dengan polling tertinggi sebagai negara tujuan untuk menimba ilmu. Banyaknya para tokoh dunia yang lahir dari negara ini adalah salah satu faktor yang menjadikannya daya tarik bagi dunia pendidikan. Perkembangan pendidikan ini pun disertai dengan perkembangan negara ini terhadap penjagaan keaman. Bukan hanya menjaga keamanan negerinya sendiri, namun Belanda juga ikut serta dalam menjada perdamaian dan keamanan Dunia. Kita bisa lihat bagaimana kapal laut-kapal laut Belnda menuai banyak pujian dari penjuru dunia karena telah membantu pengamanan rute-rute perdagangan laut. Selain itu, Belanda juga menjadi negara yang berandil besar dalam membantu memberantas kemiskinan di dunia. Hal itu yang belum di lakukan oleh negara-negara lain. Jadi sangatlah layak apabila negara ini dijadikan sebagai panutan oleh negara-negara dunia.

Penulis sendiri sangat menaruh respek yang tinggi bagi negara ini. Penulis dapat melihat bagaimana Belanda menjadi sebuah negara trendsetter di dunia dan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi pembentukan peradaban dunia. Kreativitas dan inovasi negara ini membuatnya menjadi negara yang memiliki reputasi tinggi yang diakui dunia.

– ditulis oleh Salman Alfarisi

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s