#436 Belanda adalah Negara dari Segala Impian

Belanda adalah Negara dari segala impian.

Siapa yang tidak kenal Belanda dari mulai kincir anginya yang indah sebagai simbol dari negara tersebut ditambah dengan Bunga tulip yang memiliki warna indah sebagai karpet dari negara Belanda yang banyak dikagumi oleh warganya sendiri.

Sepanjang sejarah sejak zaman dahulu sudah banyak cerita bahwa negri Belanda menyimpan banyak ilmu pengetahuan yang mampu mengubah dunia. Dimulai dari pesohor Indonesia yang rela pergi hingga ke seberang samudera untuk mendapatkan ilmu di negeri Belanda.

Daya tarik untuk menimba ilmu di negara Belandapun menjadi salah satu minat bagi pemuda-pemudi zaman sekarang. Dengan segala cara mereka gunakan agat dapat belajar di negeri kincir angin,mulai dari berprestasi di SMA agar mendapatkan beasiswa S1 ke negri Belanda hingga berprestasi dalam IPK agar dapat melanjutkan S2 ke negri Belanda. Siapa yang sangka setelah banyak orang yang pergi meniggalkan ibu pertiwi, mereka pulang dengan gelar tertentu dan memajukan negri kita dengan segala macam ilmu.

Di Belanda ada yang mengatakan bahwa ilmu arsitektur , ekonominya patut diancungi jempol, ada juga yang mengatakan rekayasanya sangat luas. Sepertinya segala ilmu yang akan dipelajari di negeri Belanda dijamin mutu dan kualitasnya dibandingkan negara lain. Maka dari itu menjadi daya tarik sendiri bagi orang yang ingin menambah kualitas diri dan meraih impian untuk menjadi orang yang berpengaruh melanjutkan studi di negeri kincir angina tersebut.

Sekilas saya membayangkan bahwa pernyataan orang-orang itu banyak yang benar jika ilmu arsitektur di Belanda itu bagus, buktinya ada beberapa bangunan sejak zaman Belanda di Indonesia yang masih kokoh berdiri hingga sekarang dengan desain classic nya seperti bangunan museum Fatahilah, Gereja Kathedral, dll. Kebenaran pernyataan orang lainpun tentang ilmu ekonomi Belandapun tidak dapat diragukan lagi, sempat membaca berita di Koran harian beberapa waktu bahwa situasi perekonomian Belanda dalam keadaan tidak baik. Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi negara tersebut untuk memulihkan perekonomiannya kembali.

Salah satu yang mendukung perekonomian Belanda cepat pulih kembali adalah industri yang mendukung negara itu. Industri di Belanda yang kian maju karena warganya yang kreatif dalam mengelola perindustrian di Belanda mulai dari industri pertaniannya hingga 4% pendapatan pengeksporan Belanda diperoleh dari pertanian, dari bahan makanan sampai ke hasil pertanian lainnya. Sungguh ini adalah cerminan bagi negara lain bukan? Dalam sekejap mampu bertahan dalam keterpurukan ekonomi negaranya dan kembali pulih dalam waktu singkat.

Tidak heran mengapa banyak orang yang rela merogoh uangnya hingga habis untuk menyekolahkan anaknya atau untuk menggapai impiannya belajar ilmu ekonomi di Belanda. Menurut saya impian tertinggi seorang yang memiliki hasrat untuk menjadi lebih baik adalah dengan memiliki impian untuk keluar dari zona amannya dan mencari ilmu di tempat lain. Hal ini bagi saya adalah keluar dari negara sendiri dan mengadu nasib di negara orang. Impian itu terletak di negeri Belanda, dimana sudah tercatat sejarahnya di ibu pertiwi bahwa para orang besar melanjutkan studi tertingginya di negara kincir angina tersebut dan kembali ke ibu pertiwi dengan ilmu yang sangat mengesankan dan dapat mempengaruhi banyak lapisan masyarakat dengan kepandaiannya. Carilah ilmu sampai ke negeri Cina, pepatah orang tua yang tidak asing tapi bagi saya berarti mencari ilmu sampai ke Belanda.

– ditulis oleh Marietta T.W.

1 Komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

One response to “#436 Belanda adalah Negara dari Segala Impian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s