#455 Find Your Hope in Holland

Ingin bahagia? Go to holland! Pertengahan tahun kemarin, OECD, sebuah organisasi pengembangan dan kerjasama ekonomi, menobatkan belanda sebaga “the happiest country”. Gimana enggak, 91% respondennya menyatakan puas hidup di belanda. Angkanya cukup mutlak ya buat sesuatu yang relatif ukurannya.

Happy is when u always have hope about everything.. We dont feel stuck about our life.. So what is your hope about your country?

Orang belanda dikenal sangat suka dengan bunga, bahkan di jalanan saja bunga-bunga tulip berwarna warni menghiasi jalanan, membuat nyaman kita penikmat jalan. Pernah dengar Keukenhof? Ini bukan nama jalan di pusat kota Bandung lho. Keukenhof ini adalah taman bunga terbesar di dunia, readers yang pernah ke Belanda, pasti pernah mengunjungi keukenhof.  Taman seluas 32 hektar ini, tumbuh 7 juta tanaman, 4,5 jutanya tulip dengan100 variasi tumbuh di atasnya. Penasaran? Berikut foto-foto yang saya unduh dari internet

image


Indah bukan? Bukan hanya dinikmati dan dijajakan, bunga juga memiliki arti penting dalam budaya bermasyarakat di Belanda. Sedikit berbeda dengan orang kita yang berkunjung ke tetangga membawa kue, di Belanda bunga dan wine lah yang rutin dibawa ke tetangga. Masih ada lagi kejutannya, ternyata mereka punya balai lelang sendiri buat bunga. Floraholland flower auction, begitu balai lelang bunga terbesar itu disebut, berdiri di atas bangunan seluas 990 ribu meter persegi di belanda bagian utara di kota Aalsmeer, setiap harinya floraholland mengirimkan 21 juta bunga  (what a fantastic number for flower, isnt it?) ke seluruh penjuru dunia. Setiap pengujung yang mau ikt lelang cukup masuk ke dalam ruang lelang yang diset seperti kursi broker di bursa efek dengan pemandangan di tengah adalah beratus2 troli berisi bunga.

image/>

Keren kan? Untuk bunga yang biasanya hanya saya lihat dijual di pinggir jalan disini, bisa jadi sangat besar di Belanda. Berawal dari sebuah kecintaan terhadap bunga tulip, berkembang menjadi kebudayaan, dan saat ini industri bunga adalah salah satu industri utama negeri kincir angin ini. Awesome, so creative! Mengutip Lady Bird Jhonson “Where flowers bloom so does hope”. Raising flowers mean raising hope, and happiness can be found in a hope.. It might be just a simple matter,but being happy is a simple thing.. Lets go to Holland, found a hope and be happy!!

– ditulis oleh Amalia Nur R.

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s