#507 Bandara di Bawah Lautan??

Belanda,, hal yang terlintas dibenak kita setelah mendengar kata tersebut pasti adalah negara yang memiliki banyak kincir angin, negara yang menghasilkan pemain sepak bola hebat, seperti Johan Cruijff, Giovanni Van Bronckhorst dan masih banyak lainnya, Satu hal lagi yang sebenarnya menjadikan belanda menjadi sebuah negara yang unik, berdasarkan dari makna Belanda (bahasa Belanda: Koninkrijk der Nederlanden) yang secara harfiah berarti “Kerajaan Tanah-Tanah Rendah”. Hal tersebut bukan hanya berarti makna kosong belaka, belanda memang merupakan satu – satunya negara yang wilayahnya sebagian besar berada di bawah laut, sistem perluasan wilayah yang membuat bendungan sebagai upaya untuk memperluas dataran mereka yang dekat dengan pantai, membuat daerah sekitar pesisir pantai menjadi dataran rendah yang berada di bawah permukaan laut. dengan adanya ini tak salah jika kita melihat sebuah bandara internasional yang ada dibelanda yang letaknya ada dibawah permukaan laut.

Bandara Udara Internasional Schiphol adalah bandara utama di Belanda yang terletak 4,5 m di bawah permukaan laut (DPL), tepatnya di selatan Amsterdam, persisnya digemeente Haarlemmermeer. Pada 2004.

Schiphol meraih urutan keempat di Eropa untuk jumlah penumpang sebesar 42.541.000 orang. Schiphol dibangun sebagai sebuah terminal besar yang kemudian dibagi menjadi tiga bagian, yang terakhir selesai pada 1994. Bandara Schiphol merupakan pusat operasi KLM, Martinair, dan Transavia. Karena padatnya lalu lintas dan biaya yang tinggi, beberapa maskapai pindah ke bandara lain yang lebih kecil seperti di Groningen, Rotterdam, Eindhoven dan Maastricht. Belada sebuah negeri kecil dengan berjuta keunikan.

– ditulis oleh Andre Kusuma W.

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s