#529 Kecil-kecil Cabe Rawit, Itulah Nederland

Tahu kenapa saya pilih judul ini untuk blog saya,? Saya beritahu sesuatu ke kalian, cabe rawit adalah salah satu jenis cabai yang ada di Indonesia, cabe ini berbentuk kecil berwarna hijau namun ada juga yang berwarna merah atau kuning diluar dari bentuk cabai pada umumnya, mungkin menurut kita cabe yang besarlah yang sangat pedas tapi sicabe kecil ini berbeda si kecil ini mempunyai rasa yang sangat luar biasa pedas sampai mungkin bisa membakar lidah kita pada waktu memakanya karena rasanya yang luar biasa pedas dibandingkan dengan jenis cabai lainnya, seperti inilah negara Belanda atau Nederland yang biasa kita sebut. Banyak yang belum megetahui keunikan dan keragaman yang tersembunyi dari negara yang kecil ini.

Belanda merupakan salah satu Negara kecil yang berada di Eropa, namun seperti kisah cabai rawit yang saya jabarkan sebelumnya kecil namun mempesona seperti itulah Belanda, saat sudah mengetahui maka seseorang itu akan berdecak kagum. Belanda begitu mengesankan dan mengagumkan dalam berbagai aspek, dalam hal perekonomian negara kincir angin ini mengalahkan beberapa negara tetangga siapa sangka Nederland begitu kreatifnya sehingga dapat menempati peringkat ke 2 sebagai Negara terbaik untuk melakukan bisnis, wow..ini salah satu yang kita belum tau dari Negara ini, jadi kamu yang memiliki bakat berbisnis serta berinvestasi negara ini bisa dijadikan bagian dari dari peluang untuk “berbisnis ria” . Bukan hanya dalam hal bisnis yang menonjol dengan penduduk sekitar 16.558.000 jiwa pada hasil survey 2011 tahun lalu negara ini juga menjadi 10 negara terkaya dari ± 194 negara yang ada di dunia dengan tingkat pengangguran yang sangat rendah dan keseimbangan hidup antara pekerjaan dan gaya hidup mereka negara ini ditetapkan menjadi peringkat ke 3 dunia dan Negara yang menjadi peringkat ke 4 untuk negara paling bahagia ini dibuktikan dengan rendahnya orang yang mengalami stress dalam pekerjaan dan lainya karena penduduk Belanda mampu mengatur dengan sangat baik gaya hidup mereka dengan pekerjaan mereka karenanya PBB melayakan Belanda menjadi negara ke 4 paling bahagia yang dilaporkan dalam World Happiness Report benar –benar si kecil yang mengagumkan.

Beberapa bulan lalu negara ini mendapat penghargaan Best International Venue pada Exhibition News Awards ke-6 yang diadakan di London 29 Maret 2012 yang lalu, serta berbagai inovasi tercipta dari negara yang paling terkenal dengan keindahan bunga tulipnya diseluruh dunia, diantaranya mobil terbang yang dikembangkan oleh Spark dan Pal-V Europe NV yang hanya tinggal menunggu waktu saja maka terwujudlah mobil terbang ini nanti.

Bukan hanya dalam bidang ekonomi, teknologi dan lainya dalam bidang pendidikan pun Belanda tidak bisa disepelekan atau dipandang sebelah mata berbagai nobel diraih dan menjadi negara terbanyak ke 10 di dunia yang menerima nobel. Inilah dia si kecil yang bukan berarti kecil itu.:)

Inilah mengapa saya katakan Nederland saya katakan seperti cabe rawit, dia kecil tapi dia mengagumkan, menarik dan banyak hal lagi yang kita bisa tau dari Negara yang mendapat peringkat ke 3 negara dengan jumlah universitas terbanyak dalam World Reputation Ranking 2012.
Dia kecil tapi dia tidak mau dibilang kecil dan dia membuktikanya.Yes you are nederland!!

– ditulis oleh Kartika Rumapea

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s