#562 Nederlands Creative

Apakah yang anda fikirkan tentang negeri Belanda ? kincir angin, pemain sepak bola terkenal, warna qranye, baju khas Belanda, dan apa lagi yang anda ketahui tentang Belanda ? ya memang masih banyak yang harus diketahui apa saja yang di negeri belanda. belanda adalah negera yang sangat unik, menurut saya negara yang punya ciri khasnya sendiri dan terlihat independen. kenapa bisa begitu? coba anda tengok dari pandangna anda tentang semua gedung atau bangunan di negeri Belanda ?

Konvensional namun terlihat modern tak tergerus zaman hal ini sangat berbeda dengan keadaan di Indonesia yang notabennya adalah bekas negara jajahan belanda. Lihat gedung dan rumah-rumah di Belanda berbentuk unik-unik. Pernahkah anda melihat atau mendengar rumah dengan design kotak (cubic) ? yup itulah yang ada di Belanda. Taukah anda juga dengan Belanda tentang bandara Schipholnya ? bandara dibuat di bawah permukaan laut. Itu ada hanya di Belanda, dari sejarahnya memang orang-orang di Belanda sangat bergantung dengan adanya Damn atau Polder untuk menahan negaranya dari ancaman air laut. Dari zaman dahulu orang-orang Belanda memang sangat kreatif untuk negaranya sendiri dan kekreatifannya sangat berguna sekali untuk menjalankan dan mengatur negaranya, dilihat dari mereka yang punya segala hal yang teratur seperti setiap orang di Belanda pasti memiliki asuransi dan tiap pajak yang dibayarkan adalah gunanya untuk masa depan mereka – inilah yang menjadi kenapa pajak di Belanda sangat tinggi -. Inilah yang membuat mereka adalah sebagai negara yang menjadi panutan di seluruh dunia karena masalah kesehatan masyarakatnya dan merupakan negara yang paling bahagia ke-4 di dunia.

Orang-orang Belanda adalah yang sangat menghargai waktu beda dengan keadaan di Indonesia sendiri, mereka sangat menghargai janji dan berusaha untuk tidak mengingkarinya. Hal ini yang membuat mengapa orang-orang Belanda selalu punya agenda dan membawanya tiap mereka beraktivitas. Selain mengahargai waktu mereka juga saling menghargai satu sama lain, mereka sangat terbuka satu sama lain dengan sering mengucapkan kata terimakasih di tiap melakukan aktivitas seperti dank u wel atau alstublieft. Betapa dewasanya dan mandiri orang-orang di Belanda, jadi bukan hal yang salah mengapa Belanda dinobatkan sebagai negara yang bahagia.

– ditulis oleh Feza Vialli R.

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s