#588 Dua Tahun Gak Lihat Polisi (Kreatifnya Negara Belanda)

Dua Tahun gak lihat Polisi, Inilah Kalimat yang pernah saya dengar dari teman saya, Teman saya yang pernah menempuh Studi S2 di belanda melalui jalur beasiswa tersebut kagum dan bangga dengan masyarakatya yang dikenal disiplin dan patuh, Negara kincir angin ini telah banyak memberikan inovasi-inovasi baru bagi kita.Dari beberapa sisi Negara satu ini Patut menjadi teladan bagi kita Negara berkembang.

Cerita dari sahabat saya yang tidak pernah melihat polisi selama ada di belanda membuat saya berpikir dan bertanya-bertanya bagaimana dengan kondisi Negara tersebut. Logikanya ada kerusuhan ada polisi, gak ada kerusuhan gak ada polisi. Sebenarnya bukan tidak ada, hanya saja teman saya tidak pernah sempat melihat polisi di negara belanda ini. dan ini disebabkan kreatifnya pemerintahan belanda dalam memenaje masyarakat sendiri, Itulah ceritanya. Negara Belanda yang polisinya dikenal lunak tentunya memberikan kesadaran tersendiri bagi masyarakat.Sehingga disiplin dan ketauladanan masyarakat belanda menjadi percontohan bagi kita semua.

Dari segi budaya, Ekonomi, kreativitas dan bahkan pendidikan Belanda jelas unggul dibandingkan beberapa negara maju Eropa lainnya. Jelas ini merupakan pembuktian dari sisi kreatifnya negara belanda. Negara belanda yang dikenal paling aman dari adanya kerusuhan telah memberikan innovasi – inovasi baru bagi kita. Salah satu bukti yang patut kita ambil dalam meningkatkan daya saing negara negara berkembang saat inilah adalah mampu memaksimalkan ketertiban negaranya. Layaknya negara belanda yang tertib sampai sampai polisipun tidak terlihat dalam jangka waktu 2 tahun.

Ada banyak hal yang patut di tiru dari Negara satu ini, percontohan dari segi Kreativitas tentunya sangat membatu kita dalam meningkatkan daya saing Negara yang creative. Belanda salah satu Negara maju yang memberikan contoh Kreatifnya Negara tersebut. Bahkan dalam pada suasana dan keadaan tertentu belanda tetap mampu mengelola sistem secara baik. Seperti halnya cerita dari teman saya tersebut, Selama Dua tahun Tidak pernah lihat Polisi, Ini membuktikan sistem dan kinerja Negara kincir ini sangat layak menjadi bagi kita Negara berkembang.kenapa seperti itu sobat ?? Jawabannya : Tingginya kesadaran dan Keteladanan maysyarakat Belanda menghasilkan Kreativitas yang Beertika tanpa adanya kekeresan. Karena disiplinnya Negara ini pada akhirnya membuahkan hasil yang tentram dan kedamain bagi mereka sendiri.

Inilah salah satu sikap dimana letaknya ke kreatifan belanda dalam mengelola sistem. Bukan cuek bukan juga berkurangnya sosialasi antar masyarakat. Minimnya kerusuhan-kerusuhan di belanda seperti halnya kerusuhan yang terjadi di indonesia ini di akibatkan oleh Pengelolaan sistem negara belanda sangat cermat. Belanda membuktikan budaya masyarakatnya.belanda membutikan kekreatifanya.dan Belanda juga memberikan fakta fakta logis keteladanan masyarakatnya. Inilah bukti belanda sebagai negara percontohan yang Kreatif, penuh inovasi dan tentunya berteladan tinggi. Kapan indonesia bisa seperti belanda ??

– ditulis oleh Nur Subhan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s