#617 Perkebunan Bunga Tulip yang Menjadi Simbol Negara Belanda Sehingga Menjadi Negara Tujuan Wisata Terbesar di Dunia

Belanda adalah negara yang mendeklarasikan negaranya menjadi salah satu negara wisata dengan pengunjung terbanyak di dunia hal ini dikarenakan keberhasilan negara Belanda dalam mengelola perkebunan bunga tulip menjadi sebuah perkebunan yang terorganisir dengan baik dan tertata sehingga menjadi sebuah daya tarik wisata yang tidak ada habisnya untuk dikunjungi dari berbagai belahan negara di dunia.

Dalam pengelolaan perkembunan bunga tulip, negara Belanda memiliki manajemen pengelolaan yang baik dan juga dorongan yang kuat dari pemerintah untuk melestarikan perkebunan bunga tulip tersebut, sehingga bunga tulip di tetapkan menjadi sebuah simbol negara Belanda setelah kincir angin raksasanya.

Bunga tulip yang menjadi simbol kedamaian dan kekuatan dari negara Belanda memberikan kekuatan tersendiri bagi mereka untuk tetap membudidayakan bunga tulip sehingga bunga tulip menjadi salah satu bunga yang khas dari negara Belanda.

Perkebunan dan pembudidayaan bunga tulip di negara Belanda selain mendatangkan wisatawan mancanegara juga menjadi nilai jual tersendiri untuk menambah penghasilan perekonomian negara. Dengan banyaknya wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi negara Belanda dan tertarik untuk ikut melestarikan dan membudidayakan bunga tulip di negara mereka masing-masing. Hal ini, menjadi sebuah peluang besar dalam mendapatkan pendapatan negara lebih banyak lagi.

Simbol kemakmuran negara Belanda dengan adanya tulip sudah menyebar luas keseluruh dunia, hal ini yang menjadikan sebuah apresiasi baik dari negara lain untuk Belanda. Kecanggihan teknologi yang mendasari negara Belanda dalam mepublikasikan keanekaragaman budaya dan keindahan negaranya menjadi salah satu modal yang sangat ampuh bagi mereka. Tidak hanya penduduk setempat saja yang bangga akan keanekaragaman dan ke-khasan negaranya, bahkan negara lainpun mengakui keindahan alam yang luar biasa dari Belanda apalagi keberhasilan negara Belanda dalam membudidayakan dan mempertahankan perkebunan tulip hingga sekarang.

Tidak masalah bagi setiap wisatawan untuk mengeluarkan sebagian uangnya demi merasakan kenikmatan mata dan menghilangkan rasa keingintahuan mereka dengan langsung mengunjungi negara Belanda secara langsung, walaupun mereka harus mengeluarkan kocek yang luar biasa besarnya. Tetapi hal itu dapat terbayarkan dengan kekaguman mereka atas sumber daya alam yang dimiliki negara Belanda dan kepuasan pribadi yang didapatkan.

Keunggulan Sumber Daya Alam yang dimiliki Belanda tidak mengherankan menjadikan negara Belanda salah satu negara yang banyak dikagumi oleh masyarakat dunia sebagai salah satu pilihan masyarakat dunia dalam menentukan rute wisata yang ditempuhnya. Selain itu, pengelolaan manajemen yang bekualitas oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki negara Belanda membuat ketertarikan yang luar biasa bagi wisatawan untuk menetapkan pilihan wisata mereka salah satunya adalah ke negara Belanda.

Negara Belanda bangga akan kekayaan atas Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki serta kecanggihan teknologi dalam merancang sebuah sistem manajemen yang termodifikasi dan terimplementasi dengan baik, serta dorongan yang kuat dari pemerintah, sehingga Belanda menjadi negara yang diperhitungkan bagi masyarakat dunia baik sebagai negara tujuan wisata terbaik dan terbanyak dikunjungi maupun sebagai negara yang multitalenta.

Kenyataannya sebagai negara maju walaupun tidak dipungkiri selalu saja memiliki sisi kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya, tetapi negara Belanda dapat meminimalisir kekurangan yang dimilikinya dengan lebih mengangkat sisi kelebihannya, sehingga kelemahan yang dimiliki tidak terlihat adanya.

– ditulis oleh Sukma F. Putri

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s