#620 Belanda, Negara Berteknologi Ramah Lingkungan

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat. Akibatnya pemanasan global semakin meningkat. Akibat dari semakin meningkatnya pemanasan global, menjadikan lingkungan rusak dan butuh waktu lama untuk memperbarui. Hal ini menuntut perusahaan untuk menggunakan teknologi ramah lingkungan dalam mengembangkan bisnisnya.

Salah satu negara yang paling mengedepankan prinsip teknologi ramah lingkungan adalah Belanda. Negara yang telah maju dan mempunyai inovasi diberbagai bidang ini telah mengembangkan pembangunan dan teknologi ramah lingkungan melalui pembaharuan energi atau renewal energy. Hal ini dilakukan, melihat isu krisis pemanasan global dan krisis energi dunia yang menjadi agenda di berbagai negara pada saat ini. Konsep teknologi ramah lingkungan ini dikembangkan untuk pembangkit listrik, komponen dan peralatan industri, kabel listrik, sistem pengolahan air dan air limbah.

Inovasi dan pembaharuan dalam sektor industri yang dilakukan oleh negara Belanda telah berkembang dengan sangat baik. Negara seribu dam ini juga telah berhasil mengubah tanaman liar pegunungan, bunga Tulip, menjadi komoditas ekspor. Di sisi lain bunga Tulip juga mengenyahkan banjir laut dan mengeringkannya sekalian untuk menjadi lahan pertanian. Walaupun bunga ini berasal dari negara Turki, namun negara Belanda telah berhasil mebuatnya menjadi industri dengan inovasi luar biasa yang mereka kembangkan.

– ditulis oleh M. Faidol Juddi

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s