#625 Menikmati Karya Unik M.C Escher

symetri
Lukisan di atas indah bukan? Adalah hasil karya M.C Escher (1898-1972) seniman grafis Belanda yang mendunia. Putra dari seorang insinyur bangunan dan anak ke empat dari empat bersaudara ini dilahirkan di kota Leeuwarden. M.C Escher atau Maurits menjadikan Matematika sebagai ide sentral dalam hasil karyanya seperti kesimetrian dan bangun ketidakmungkinan.


hand
Selain itu Maurits juga membuat seni grafis yang berkaitan dengan seni arsitektur, perspektif, komposisi dan ruang-ruang yang tidak terbatas. Walhasil, karyanya mampu menghipnotis banyak orang. Karya yang menunjukan kenyataan yang menakjubkan, indah, mempesona dan dapat di pahami.

Dalam hidupnya Maurits telah menghasilkan 448 lithographs, woodcuts dan wood engravings, dan lebih dari 2000 gambar dan sketsa. Dan seperti para seniman terkenal pendahulunya Michelangelo, Leonardo da Vinci dan Dürer and Holbein, M.C. Escher salah satu seniman yang menggunakan tangan kirinya dalam menghasilkan karya-karya yang mengagumkan.

“ Only those who attempt the absurd will achieve the Impossiblle”
Kalimat mujarab di atas adalah milik Maurits yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, mengingat tidak semua dari kita (terlebih penulis) diberi kelebihan untuk mengekpresikan diri dalam bentuk gambar. So, do you ready to think out of the box?

– ditulis oleh Dyana Wijayanti

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s