#637 Buang Sampah ala Belanda dengan Blikvanger

Orang Belanda memang kreatif, bahkan saking kreatifnya,  untuk urusan membuang sampahpun mereka mempunyai ide yang tak kalah gilanya guna mempermudah proses  membuang sampah. Dengan membuat Blikvanger  mereka semakin mudah jika ingin :membuang sampah.

Apa sih Blikvanger itu ?

Dalam bahasa Indonesia, blikvanger bisa diartikan sebagai penangkap kaleng. Namun fungsinya tidak hanya sebatas itu, blikvanger dapat digunakan juga untuk membuang sampah selain kaleng. Hal tersebut karena pada hakekatnya blikvanger adalah sebuah tempat sampah berbentuk lingkaran, dengan jaring didalamnya berbentuk kerucut.Blikvanger  ini ditempatkan di pinggir-pinggir jalan seperti halnya tempat sampah.

Sambil bersepeda biasanya orang Belanda melempar kaleng bekas minuman mereka ke dalam blikvanger. Kecil kemungkinan kaleng yang dilempar meleset karena diameter lingkaran blikvanger cukup besar yaitu satu meter. Sebuah keasyikan tersendiri ketika kaleng yang kita lempar berhasil masuk ke dalam keranjang blikvanger.

Nah,..mudahkan ? asik pula,.. apakah kamu tertarik untuk mengaplikasikan ide “gila” ala Belanda ini di lingkunganmu ? :)

– ditulis oleh Pandu Kusumawardhana

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s