#671 Antara Oranje, Lukisan van Gogh, Tulip, dan Kreativitas

Sisi keindahan bunga tulip dapat menjadi sebuah daya tarik yang sangat kuat untuk semua orang agar dapat datang ke belanda dan menikmati keindahannya yang mungkin tidak akan ditemukan di Negara lain di dunia, sehingga sampai saat ini Negara belanda menjadi terkenal dengan tulipnya. Bukan lagi sisi komersil yang ditonjolkan dalam hal ini sehingga dengan banyaknya turis yang datang akan membuat pemasukan Negara menjadi terus bertambah tetapi sisi keindahan dan kreativitas untuk membuat bunga tulip menjadi begitu indah untuk dilihat, karena jika tulip itu hanya 1 tidak akan menarik banyak orang untuk melihatnya, tetapi susunan bunga tulip yang berjajar dengan warna yang sama dan terbentang di sebuah lahan yang luas yang membuat bunga ini menjadi sangat terkenal. Dan hal ini tidak dapat hadir serta merta dengan sendirinyan melainkan dari sebuah kreativitas yang tidak terbatas dan tidak ternilai harganya, karena kreativitas timbul dari sebuah pemikiran, perasaan hati yang juga tanpa batas sehingga sangat wajar ketika sebuah kreativitas tidak dapat dibeli dengan uang ataupun memiliki nilai yang sangat mahal dan terkadang dianggap bodoh oleh orang yang tidak mengerti arti dari kreativitas. Sehingga bunga tulip dapat menjadi sangat menpesona di mata semua orang didunia. Itulah yang dipraktekkan oleh bangsa belanda, oleh masyarakatnya yang mengerti betul arti dari kreativitas sehingga dapat memanfaatkan kecanggihan sebuah pemikiran dan perasaan yang tak terbatas, yang akan selalu terbarui, yang selalu memiliki tempat tersendiri, yang tak akan pernah pudar oleh perkembangan zaman maupun kecanggihan teknologi sekalipun menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi diri mereka sendiri atau bahkan bagi negaranya. Layaknya Van Gogh yang menjadi seniman yang terkenang sepanjang masa dengan lukisan – lukisannya dengan mengandalkan kreativitas yang berkembang karena tidak terbatasnya pemikiran dan perasaan manusia. Ini adalah salah satu contoh kecil bagaimana mudahnya hidup dengan kreativitas dan masyarakat belanda mampu memanfaatkannya. Masyarakat belanda benar – benar mengaplikasikan makan warna “oranje” yang menjadi warna kebanggaan mereka yang memiliki makna sifat yang dinamis, cemerlang, enerjik, dan inovatif tentunya. Wajar ketika Negara belanda menjadi Negara paling bahagia ke 4 di dunia menurut laporan dari PBB, dikarenakan factor individu yang menguatkan bahwa masyarakat belanda memiliki kesehatan mental dan fisik yang baik, jobs security, dan keluarga yang stabil. Dan kita pun tahu bahwa belanda merupakan salah satu Negara kaya di Eropa, hal ini dapat diartikan masyarakat belanda bahagia dengan kekayaannya, karena banyak orang atau masyarakat yang ada di Negara kaya dan mereka pun merupakan golongan orang – orang kaya tetapi tidak bahagia dengan kekayaannya dikarenakan tuntutan kerja yang tinggi yang akhirnya juga menimbulkan tingkat stress yang tinggi pula. Hal ini lah yang mampu di manage masyarakat ataupun orang – orang Belanda dengan kekuatan kreativitas yang tanpa batas. inilah yang harus kita praktekkan dan kita contoh dari masyarakat belanda, dengan kreativitas kita hanya butuh diri kita sendiri untuk memanfaatkan sesuatu yang sangat berharga, yang tak ternilai, dan yang tanpa batas yaitu kreativitas.

– ditulis oleh M. Ibnu Baihaqi

1 Komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

One response to “#671 Antara Oranje, Lukisan van Gogh, Tulip, dan Kreativitas

  1. wah,akhirnya bisa liat artikel sendiri..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s