#680 Kenal Belanda, Kenal Inovasi

Berani bermimpi, berani mewujudkan

Negeri Belanda adalah negeri kreatif. Terletak di jantung benua Eropa, dimana banyak hal cepat berubah dan bergerak maju, orang-orang Belanda terus berinovasi dalam segala bidang. Ini bisa dilihat di negeri ini dengan efisiensi dan inovasinya berkehidupan di banyak sektor. Bahkan, menurut data EIM Belanda yang terbit pada 2011, berkata, sekitar 12 % dari total pekerja Belanda adalah pengusaha. Pengusaha yang kreatif dan inovatif dalam memberikan solusi bagi permasalahan umat yang terkadang sepele tapi sangat berguna.

Adapun, organisasi yang menyokong meningkatnya Enterepreneur di negeri bunga tulip ini, adalah New Venture, salah satunya. Dengan konteks yang mereka miliki untuk menerbangkan ide dan mimpi banyak orang, mendasari pihak New Venture mengadakan kompetisi bisnis kreatif dan inovatif setiap tahunnya. Para peserta berkesempatan untuk menuangkan ide, berkonsultasi dengan para profesional, mempresentasikan dan berkesempatan memenangkan hadiah uang sejumlah 25,000 euro! Wow, asyik! Memulai bisnis sendiri dengan ide sendiri, berwirausaha dan mendatangkan untung! Siapa bilang kalau idealis tak bisa kaya? Terbukti di Belanda, malahan orang bisa sukses dengan idealis. Keren bukan?

Adapun tak kurang, berbagai kalangan mulai dari ilmuwan, pengusaha, mahasiswa, bahkan pekerja yang masih terikat kontrak pada pekerjaannya, yakni saya sendiri, pun ikut terjebak dalam arus positif yang menginspirasi ini. Adapun pengalaman saya bertemu dan berteman dengan orang Belanda, mereka sukses mempengaruhi saya untuk ikut terlibat dalam proyek yang diimpikan sampai saat ini. Banyak hal yang saya pelajari dari mereka. Salah satunya, berpikir kritis dan terus bertanya apa yang bisa dilakukan dalam berkreasi untuk berkehidupan yang lebih baik.

Nah, di perusahaan yang berikut inilah saya ikut bergabung sebagai business developer dan CEO support mengembangkan proyek inovatif sejak 2011. Best2visit, perusahaan muda berbasis di Eindhoven yang sejak setahun lalu terdaftar di Dutch Chamber of Commerce, pun kami turut serta berkompetisi di New Venture 2012 ini dan dengan sukses melaju ke babak ketiga. Mariusz Soltanifar, CEO & Founder best2visit berkata” Kami berinovasi dan kreatif dalam mengembangkan cara bepergian dari satu tempat ke tempat lain dengan cara yang lebih mudah dan tidak biasa. Kami melihat pasar membutuhkan jasa sumber informasi yang selalu baru, terpercaya, dan interaktif dengan orang lokal, dengan cara best2visit”. Dalam kompetisi New Venture ini, best2visit menetapkan Malaysia, favorit destinasi Asia, sebagai gerbang utama bagi para pelancong dalam membangun jembatan dari belahan Eropa, Amerika dan dunia bagian lain untuk terhubung dengan sangat mudahnya ke Asia Tenggara. Meningkatnya angka pengunjung secara signifikan, tak terkecuali bandara Schipol Belanda, dalam 8 tahun terakhir ini ke Asia Tenggara, pelancong kesulitan mendapatkan informasi dalam merencanakan dan bepergian dimana banyak tempat eksotis yang tersembunyi dan tidak ada informasi bagaimana cara bepergian kesana. “ Untuk inilah, best2visit sebagai platform eksklusif utama bagi pelancong, membantu menyajikan best2visit city guide online yang selalu ter up-date, bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.”

Nah, bagaimanakah sepak terjang best2visit di kompetisi New Venture di ronde berikutnya, apakah best2visit bisa memenangkannya? “ Ya, jika kami berpikir bisa, tentu itu bisa terjadi, mari kita lihat di bulan Juni “ Mariusz Soltanifar mengaminkan. Berani bermimpi, berani mewujudkan. Itu dia kuncinya dalam berinovasi. Apakah kamu juga siap?

– ditulis oleh Sonia Ananda

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s