#711 Generasi Produktif yang Mendunia

Berbicara masalah kreativitas, Belanda-lah jagonya ,Saya menyebut negeri tulip ini dengan negeri 1001 kreativitas dan anda akan setuju, segudang hal menarik dan imajinatif ada di sana. Tak bisa dipungkiri bermodalkan kreativitaslah Belanda menjadi negara jempolan. Negeri dengan penduduk terbahagia ke 4 di dunia ini adalah si empunya para penemu sejagad, terhitung mulai dari Zacharias Janssen dengan mikroskop, Cornelius Van Drebbel dengan kapal selam, Anthony Van Leuwenhook dengan lensa dan segudang tokoh kreatif lainnya yang mendunia.

Walaupun para innovator ini telah tiada bukan berarti semangat kreativitas putra-putri Belanda padam dan berkesudahan. Saya akan menguraikan 3 dari sekian banyak reka cipta terbaru bangsa belanda

Water Pyramid


Seorang insinyur TU, Delft Martijn Nietzsche adalah innovator penyulingan air minum dengan cara diuapkan dari air laut pada tenda putih setinggi 9 meter, Provinsi NTT, Indonesia yang dilanda kekeringan kecipratan berkah dari reka cipta ini. Inilah penemuan mutakhir jawaban atas kegelisahannya terhadap bangsa lain,walau negeri sendiri dalam kepungan air.

 

Bio-Techno

Ketergantungan manusia pada bahan bakar fosil sekarang dapat diredam, mengapa? lantaran imajinasi Prof Rene Rozendal akhirnya gol. Campuran limbah air dan bakteri yang dapat menghasilkan elektron dan proton dengan bantuan listrik bisa menjadi bahan bakar air,cukup kreatif bukan?

Super Bus Ramah Lingkungan


Konsep go green yang dikumandangkan oleh banyak negara sebanding dengan kualitas SDM yang Belanda miliki. Super bus berpenumpang 23 orang dengan kecepatan hingga 155mil/jam gagasan astronot Belanda Wubbo Ockels dengan penerapan serat karbon dan fiberglass adalah jawaban transportasi rakyat ramah lingkungan masa depan yang handal,cepat dan efisien.

Tiga penemuan menakjubkan diatas sepertinya sangat cukup meyakinkan teman-teman akan keeksistensian generasi belanda yang produktif, kreatif dan pastinya berwawasan global. Belanda bisa,kita juga pasti bisa, iyaa khan?

– ditulis oleh Abdul Makruf

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s