#727 Belanda Membangkitkan Semangat Ekonomi pada Dunia

Mendengar Negara ini selalu mengingatkan kita pada keindahan bunga tulip yang menjadi iconnya. Tepatnya di Keukenhof Taman bunga tulip dengan sejuta warna dan bentuk ditanam di taman ini. Keindahan bunga ini sudah tak bisa dielakkan sudah menjadi kesukaan masyarakat dunia. Termasuk saya

Tulip merupakan icon kreatif Negara Belanda, negeri ini dengan giat membudidayakan bunga ini sehingga menjadi sebuah agribisnis yang mampu menjangkau dunia. Menebar keindahan di seluruh dunia. Tak bisa diragukan lagi dengan jiwa kreatifnya negeri ini mampu menjadikan Tulip sebagai bisnis dalam usaha pertanian, secara tidak langsung usaha pembudidayaan bunga tulip ini telah membangkitkan perekonomian Belanda.Tulip sebagai andalan komoditi ekspor terbesar di dunia. Dan lebih kreatif lagi produsen bunga ini mengadakan festival bunga secara rutin sebagai sarana untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Belanda meraup devisa US$ 2,4 miliar hanya dari ekspor langsung bunga. Angka ini melonjak menjadi US$ 13 hingga 20 miliar bila nilai penjualan melalui sistem lelang digabungkan.

Tidak hanya itu Tulip pun sebuah bunga yang terkenal di dunia dan memiliki daya tarik untuk dijadikan icon suatu bisnis di Indonesia. Yang saya maksud daya tarik yang tinggi terhadap keindahan bunga ini membuat sebagian orang di dunia berniat untuk menjadikannya icon dalam bisnis yang sedang dijalani . Seperti icon dalam suatu produk atau tidak jarang orang membuatnya sebagai nama perusahaan yang sedang dikelolanya. Mungkin saya tidak akan menyebutkan merknya tapi ada beberapa seperti obat kecantikan dan toko roti memakai icon bunga tulip pada logo bisnisnya. Mereka berpendapat bahwa Tulip merupakan icon Eropa secara keseluruhan. Pengaruh Tulip dalam jiwa bisnis yang membangkitkan perekonomian negeri kicir angin telah menularkan kemampuan Tulip dalam bisnis-bisnis di berbagai Negara.

– ditulis oleh Nanda Rafianna

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s