#735 Netherlands the Truly Europe

Dalam memajukan suatu bangsa dan peradaban tidak lepas dari pola pikir seseorang yang disebut dengan kreatifitas. Seperti yang dikatakan oleh Mary Mayesky bahwa kreativitas adalah proses membawa sesuatu yang baru menjadi suatu hasil. Kreativitas adalah sebuah cara berpikir dan bertindak atau membuat sesuatu yang orisinal untuk diri sendiri dan bernilai bagi orang lain. Dalam bidang pariwisata adanya kreatifitas sangat dibutuhkan untuk menarik minat dari para pengunjung. Selain itu, dengan meningkatnya bidang pariwisata maka bisa meningkatkan devisa negara juga.

Salah satunya mari kita lihat sebuah negara di Eropa bagian barat laut yang memiliki pariwisata yang sangat unik. A lot of people called it Netherlands, yang artinya tanah rendah karena sebagian besar wilayahnya berada dibawah permukaan laut yang dilindungi dengan bukit-bukit pasir (Duinen). “Belanda” itulah sebutan populernya di negara Indonesia. Negara kincir angin ini memiliki sektor pariwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama mengenai tradisi atau festival-festival yang sering diadakan.

Queen’s Day (Koninginnedag), merupakan hari libur nasional di Belanda setiap tanggal 30 April. tradisi tahunan ini dirayakan untuk memperingati hari kelaharin sang Ratu dari kerajaan Belanda. Tradisi ini pertama kali dirayakan pada tanggal 31 Agustus 1885, untuk menghormati kelahiran Ratu Wilhelmina. Setelah putrinya Juliana berhasil naik tahta pada tahun 1949, tanggalnya diubah menjadi 30 April sesuai dengan ulang tahun sang Ratu. Hingga saat ini Queen’s Day masih dirayakan pada tanggal 30 April, Ratu Beatrix mempertahankan hari tersebut untuk menghormati mendiang ibunya. Dalam kegiatan ini, anda Juga akan disuguhi lautan orange, karena semua orang dan hewan peliharaan mereka menutupi kepala hingga ujung kakinya dengan pakaian berwarna Orange sebagai tampilan kebanggaan terhadap keluarga kerajaan Belanda.

Selain itu juga tradisi yang tidak kalah menariknya dari negara kincir angin ini diadakan setiap tanggal 5 Desember. Tradisi ini dinamakan “Sinterklaas” karena dirayakan pada saat musim natal tiba. Pada pagi harinya, Sinterklaas melakukan perjalanan ke kota di Belanda dengan menggunakan perahu sambil mengenakan jubah merah uskupnya. Ia bepergian dengan hamba-Nya yang disebut Zwarte Piet (Black Petrus). Setelah sampai di darat. kemudian ia menunggangi kuda putih untuk berjalan menuju pusat kota. Dalam tradisi ini semua orang sangat berantusias merayakannya, seakan-akan semua bisnis dan lalu lintas berhenti sejenak, khususnya bagi para anak-anak karena mereka sangat berharap bisa mendapatkan hadiah dari Sinterklaas.

Masih banyak lagi tradisi menarik lainnya yang tidak mungkin disebutkan satu-persatu. Lantas bagaimana dengan festivalnya? Mengenai hal ini tidak perlu diragukan lagi, karena masyarakat Belanda sangat kreatif dalam mengemas dan menyajikan acaranya. Seperti Festival Film, Dance, Music, Theatre, Parade dan lainnya. Atau yang paling sering kita dengar mengenai Tullip Festival. Semua acara tesebut dijamin sangat menarik untuk diikuti. Bagi yang penasaran acaranya seperti apa bisa diliat disini loh.

Mungkin inilah yang membuat pariwisata di negeri Belanda tetap menjadi pilihan bagi para pelancong dari berbagai belahan penjuru dunia. Bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studinya di negeri belanda mungkin hal ini bisa menjadi hiburan tersendiri. I think it has such a unique atmosphere, you’ll see things that that can only be seen in holland. So what are you waiting for guys, reach your dreams to NETHERLANDS!!!

– ditulis oleh Widdy Haryadi

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s