#742 Mengenal Lebih Dekat Bakkerij Holland

Mungkin jika mendengar kata “Bakerij Holland” , yang ada di pikiran kita semua, pasti ada hubungannya dengan “holland bakery” , perusahaan roti asal belanda yang terkenal akan kualitas dan cita rasanya. Entah 2 kata ini saling berhubungan atau tidak , bagi saya, mendengar kata bakery pastinya terlintas di pikiran bahwa itu berkaitan dengan roti dan jika dibayangkan akan membuat perut terasa lapar. Sebelum menjelajahi lebih jauh mengenai Bakerij Holland, lebih baik kita mengetahui, apa itu Bakerij Holland.

Bakerij Holland merupakan salah satu perusahaan di bidang makanan roti di belanda yang awalnya dibangun di daerah Vriezenveen (sejak 1937) dan Roosendaal (sejak 1999). Perusahaan ini didirikan oleh Hendrikus Holland bersama istrinya. Awalnya perusahaan ini masih berskala kecil dan tradisional. Dalam keberjalanan usaha rotinya, persaingan di bidang usaha roti semakin ketat  dengan perusahaan roti lainnya. Oleh karena itu, hendrikus terus melakukan inovasi untuk membedakan usaha rotinya dengan perusahaan  roti lainnya. Dalam proses pembuatannya mulai beralih menggunakan mesin sehingga produksinya pun semakin cepat. Hasilnya  semakin baik, roti yang diproduksi pun harganya lebih murah dibandingkan toko roti lainnya dan kualitasnya pun tetap terjaga. Tiap tahunnya produksi rotinyanya pun semakin bertambah. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu tempat yang lebih besar untuk pengembangan produksinya. Pada tahun 1999, akhirnya lokasi produksi yang baru ditentukan yaitu di daerah Roosendaal.

Gambar dibawah ini merupakan salah satu produk dari Bakerij Holland.

Dalam proses produksi , menggunakan mesin yang berjalan otomatis, sehingga lebih efisien dan efektif dalam proses kerja pembuatannya serta produk roti yang dihasilkan pun mempunyai kualitas yang sangat baik dan tetap terjaga.

 

Gambar dibawah menunjukkan proses pengemasan roti dengan plastik di bagian departemen logistik.

Setelah proses pengemasan , maka roti yang sudah dikemas disalurkan menuju bagian penyimpanan yang nantinya akan didistribusikan ke toko-toko roti.

Bakkerij Holland mempunyai 2 lokasi produksi yang mempunyai kapasitas produksi yang berbeda. Bakkerij Holland selalu melakukan inovasi dalam pengembangan produknya. Pada tahun 2006, bakkerij holland membuka lokasi baru untuk produk bake off  dan spesialisasinya. Semua produk dari bakkerij Holland telah mendapatkan akreditasi dari BRC ( The British Retail Consortium ).

Bagi saya, inovasi sangat dibutuhkan dalam mengembangkan suatu produk roti , sehingga intensitas pembeliannya meningkat serta membuat banyak orang ingin mencicipinya , dan suatu saat nanti saya ingin mencicipinya langsung roti dari bakkerij holland ini livedari belanda.

– ditulis oleh Rihardian M. Wicaksono

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s