#747 Mimpi di Atas Kelopak Tulip

Tulip, salah satu bunga kebanggaan Negeri Belanda yang terkenal hingga seluruh antero dunia. Siapa sangka Tulip yang berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan ini bisa berkembang dengan indah di Belanda hingga bahkan menjadikan Belanda terkenal sebagai Negeri Bunga Tulip. Inilah bukti kretifitas Bangsa Belanda. Kreatifitas yang membesarkan Bangsa. Meski negara yang hanya seluas provinsi jawa barat ini letaknya di bawah permukaan laut, mereka mampu mengembangkan bunga Tulip hingga memancarkan pesona luar biasa yang membawa mereka menjadi salah satu negara yang sangat diminati pengunjung dari seluruh belahan dunia, demi menikmati keindahan bunga Tulip.

Dalam sejarahnya bunga tulip telah lama dibudidayakan lebih dari 400 tahun yang lalu dan saat ini Belanda telah berhasil memproduksi lebih dari sembilan miliar umbi setiap tahun, dimana dua pertiga diekspor ke luar negeri. Bunga Tulip selalu diidentikkan dengan negara Belanda. Ribuan wisatawan datang ke Belanda hanya untuk mengagumi bunga yang cantik dan berwarna cerah ini, yang banyak ditanam di taman-taman negara Kincir Angin itu. Kota Keukenhof di Belanda, setiap tahunnya bahkan dikunjungi sekitar 800.000 orang dari seluruh dunia yang ingin menyaksikan keindahan aneka bunga tulip dalam Festival Tulip yang diselenggarakan setiap tahun di kota itu. Tak heran masih banyak orang yang beranggapan bahwa bunga tulip adalah bunga asli dari Belanda.

Kemunculan berbagai warna Tulip yang kini beraneka ragam adalah berkat usaha abad ke-17 ketika para pecinta tulip mengumpulkan dan bereksperimen memilih tulip dan memunculkan varietas baru. Inovasi dalam memadukan keindahaan alam dengan teknologi rekayasa genetik inilah yang memunculkan kreatifitas tak terhingga, menciptakan kekaguman bagi penikmat pesona bunga Tulip. Layaknya kreatifitas dalam membudidayakan Tulip, masyarakat belanda memiliki kreatifitas dalam berbagai segi kehidupan. Hal ini pulalah yang ngantarkan Negeri Belanda berada di peringkat dua sebagai negara terbaik untuk melakukan bisnis, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Hong Kong ada di peringkat pertama. Indeks ini dibuat berdasarkan enam kriteria termasuk tingkat integrasi ekonomi dan biaya tenaga kerja.

Indahnya hasil kretifitas yang membesarkan Bangsa Belanda tergambar dalam kelopak-kelopan indah bunga Tulip. Dan mimpiku akan ku letakkan pula di atas kelopak tulip, melejitkan kreatifitas dan membesarkan Bangsa Indonesia tercinta.

– ditulis oleh Yuniar Puspareni

Tinggalkan komentar

Filed under entri, kompetiblog2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s