Selamat Datang di Blog Kompetiblog 2012!

Kompetiblog merupakan kompetisi menulis blog yang diselenggarakan oleh Neso Indonesia, bekerja sama dengan Utrecht Summer School dan salingsilang, dimana kompetisi ini telah mencapai tahun keempat. Tema Kompetiblog tahun ini adalah “Dutch Creativity“. Dua pemenang utama memiliki kesempatan untuk mengikuti Utrecht Summer School di Utrecht, Belanda pada bulan Juli atau Agustus 2012.

Secara umum, alur Kompetiblog 2012 adalah sebagai berikut:

  • Baca penjelasan umum dan persyaratan mengikuti Kompetiblog 2012 di sini
  • Cari ide untuk tulisan di halaman Resources maupun di sumber-sumber lain
  • Tuangkan ide tersebut menjadi tulisan di website/blog/Tumblr pribadi Anda
  • Kirimkan link tulisan Anda itu dalam online form Kompetiblog 2012 yang bisa diisi di sini
  • Panitia akan menyeleksi tulisan yang masuk (Conditions poin 8), tulisan yang dianggap memenuhi syarat dan tidak menyalahi Terms & Conditions, akan diterbitkan di blog Kompetiblog 2012
  • Secara acak, panitia akan memilih salah satu tulisan yang telah diterbitkan di blog Kompetiblog 2012 untuk menjadi Artikel van de dag yang link-nya akan diumumkan setiap hari di website Neso Indonesia

Untuk info lebih lengkap mengenai Kompetiblog 2012, silakan klik di sini.

15 Komentar

Filed under kompetiblog2012

15 responses to “Selamat Datang di Blog Kompetiblog 2012!

  1. Ria Irwina S

    Admin, pengumuman pemenangnya kapan dan lewat apa ya? Mohon jawabannya. Terima kasih.

  2. someone else knew

    Admin, pengumuman pemenangnya kapan dan lewat apa ya? Terima kasih.

  3. Dear admin, saya mau bertanya. Kenapa di artikel saya (#484 Mari Berguru Pada Belanda: Jangan Pasrah, Kreatiflah!) tertulis nama pena (nama blog) saya sebagai penulis?? Padahal saya mendaftarnya (mengisi formulir online) dengan memasukkan nama asli sesuai nama di KTP saya (Erniza P. N), bukan menggunakan nama pena. Apa tidak berpengaruh nantinya?? Mohon jawabannya. Terima kasih banyak.

  4. kayencommunity

    lhat artikel2nya.. jadi pesimistis ne.. lol..

  5. Tidak ada terhadap artikel, tapi saya tidak setuju dengan beberapa poin untuk extenct beberapa. Aku mungkin minoritas meskipun, lol. Terima kasih untuk berbagi.

  6. admin, tanya,, apakah sumber tulisan mempengaruhi penilaian?, karna artikel asli saya [yg ada di blog] ada tulisan sumbernya,, tapi ketika terpublish di sini kok tidak ada ya,, bahkan link dimana saya mengambil fotonya juga tidak ikut terpublish,, mohon jawabannya,, makasii,,

  7. Galuh

    Admin, mohon jawabannya, saya belum juga berhasil submit. Selalu keluar keterangan ‘url tidak valid’ di atas link tulisan di formulir saya. sudah saya ulang berulang kali dengan format berbeda, bahkan ganti blog. apa yang terjadi? bagaimana mengikuti kompetiblog kalau submit saja tidak bisa?

    • *bantu kasih saran* coba di note/catatan Facebook.. lebih simple dan diperbolehkan..🙂
      lagipula setau saya, yg dinilai bukan dimana kita posting… tp isi postingnya..
      *maaf jika salah*🙂

  8. Neso, dalam mengisi formulir pendaftaran
    kompetiblog, saya bingung harus mengisi pelajar
    atau mahasiswa ya?
    kalau pelajar, saya sudah lulus SMA tanggal 26 mei
    nanti. kalau mahasiswa?
    mohon sarannya ya.
    Terimakasih.

  9. novitasari

    mohon penjelasan, saya masih bingung dengan link tulisannya ada yang bisa bantu ga??? soale udah beberapa hari mencoba mendaftar tp koq belum masuk ya??makasih

    • Kami masih meng-upload tulisan yang masuk secara bertahap. Harap bersabar, saat ini masih ada ratusan tulisan yang terdapat dalam antrian. Jika tulisan Anda memenuhi ketentuan, pasti akan dimuat.

      Semoga jelas, terima kasih.

      • novitasari

        terimakasih atas penjelasannya…maaf merepotkan…:)

      • Retno

        dear admin, kalau saya malah masih mengalami kegagalan dalam mensubmit formulir. selalu saja ada keterangan ‘url is not valid’, padahal saya pakai blogspot pribadi. bagaimana itu terjadi, dan apa solusinya agar link valid dan bisa submit? terima kasih..

  10. Dete

    “Panitia akan menyeleksi tulisan yang masuk (Conditions poin 8), tulisan yang dianggap memenuhi syarat dan tidak menyalahi Terms & Conditions, akan diterbitkan di blog Kompetiblog 2012” – jadi yang menurut panitia poinnya gak sampe 8, gak akan diikut sertakan? wah aku pikir semuanya bakal dapat kesempatan sama buat dilombakan😦

    • “Conditions poin 8” bukan berarti poin tulisan tersebut harus mencapai 8 poin. “Conditions poin 8” berarti poin ke-8 dari Conditions, sebagai bagian dari Terms & Conditions, yaitu “Panitia berhak menyeleksi semua tulisan yang masuk dan berhak tidak mempublikasikan tulisan yang mengandung muatan SARA, politik, atau unsur lain yang dinilai kurang pantas dan kurang sesuai dengan etika dan tema Kompetiblog Studi di Belanda”

      Semoga jelas, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

